Cara Menghubungkan Aplikasi Google Translate Ke WhatsApp

Artikel kali ini  tentang cara menghubungkan aplikasi Google Translate dengan aplikasi WhatsApp agar semua percakapan atau pesan yang masuk dapat di translate kedalam bahasa kita. Tujuanya yaitu untuk meningkatkan kelancaran kita dalam mengirim dan menerima pesan dalam bahasa apapun tanpa harus membuka aplikasi Google Translate lagi. Jadi trik ini memungkinkan kita untuk melakukan semuanya langsung dari aplikasi WhatsApp saja, tanpa harus bolak balik lagi ke kedua aplikasi tersebut.

Google Transalte adalah sebuah aplikasi handal milik google yang sangat bermanfaat. Coba bayangkan saja bahwa aplikasi ini dapat mentranslate hampir semua bahasa di planet bumi ini. Fitur inilah yang memudahkan kita untuk melakukan komunikasi dengan siapa saja termasuk kenalan atau sahabat yang berbeda negara sekalipun.

Sedangkan aplikasi WhatsApp adalah sebuah aplikasi massanger yang akhir-akhir ini banyak sekali digunakan oleh user android. Baik itu user dari dalam negeri maupu user dari luar negeri. Hampir setiap orang yang memiliki smartphone android menginstall aplikasi ini di android mereka masing-masing. Karena, fungsi serta fitur yang terdapat pada aplikasi ini sangat berguna dan bermanfaat untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Nah, diartikel ini kita akan menghubungkan kedua aplikasi ini, agar pangalaman kita dalam melakukan chatting menggunakan aplikasi WhatsApp semakin baik. Oke, kita langsung saja kecara untuk menghubungkan kedua aplikasi tersebut di bawah ini.

Catatan: Sebelum memulai, pastikan bahwa anda sudah menginstall kedua aplikasi tersebut di android anda masing-masing. Usahakan untuk install yang versi terbaru.

Langkah-langkah Menghubungkan Aplikasi Google Translate Ke WhatsApp.

Sebenarnya cara untuk menghubungkan kedua aplikasi tersebut sangat simpel, namun karena terkadang kita sebagai pengguna android jarang mengutak atik pengaturan disetiap aplikasi android yang ada di smartphone kita, sehingga fitur-fitur yang ada disetiap aplikasi kadang kita abaikan atau tidak mamanfaatkannya sama sekali. Mulai sekarang coba aktifkan fitur " Ketuk Untuk Menerjemahkan" pada aplikasi Google Translate agar anda dapat menterjemahkan setiap bahasa yang masuk pada akun WhatsApp anda. Untuk lebih jelasnya silah ikuti langkah-langkah di bawah ini.

▪ Sebelum memulai silahkan download dan install terlebih dahulu kedua aplikasi tersebut di Play Store.

▪️ Setelah install, buka aplikasi Google Translate dan tap pada " Tiga Garis " di pojok kiri atas dan pilih menu Setting/Pengaturan.

▪️ Tap pada menu "Ketuk Untuk Menerjemahkan" lalu slide kekanan untuk aktifkan. Nah, sekarang anda sudah bisa menghubungkan aplikasi Google Translate dengan WhatsApp.

▪️ Buka aplikasi WhatsApp lalu coba tap sebuah percakapan lalu pilih salin. Maka akan muncul widget mengambang dari aplikasi Google Translate. (Lihat Gambar:)
Cara Menghubungkan Aplikasi Google Translate Ke WhatsApp.
Gambar Milik Pribadi.
Agar aplikasi Google Translate langsung berjalan otomatis setelah anda melakukan reboot atau merestart ulang smartphone sehabis charger atau lain sebagainya, maka anda perlu melakukan pengaturan pada smartphone anda. Caranya yaitu :

▪️ Buka menu Setting/Setelan di smartphone lalu tap pada Perizinan/Izin Aplikasi.

▪️ Cari aplikasi Google Translate, lalu slide untuk aktifkan. (Izinkan Aplikasi berjalan Otomatis).

Sampai pada langkah ini, maka anda sudah berhasil menghubungkan kedua aplikasi tersebut. Cukup sekian artikel sederhana ini, muda-mudahan bermanfaat.
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

Posting Komentar untuk "Cara Menghubungkan Aplikasi Google Translate Ke WhatsApp "