[Solusi Force Close] Cara Install Dan Setting Google Camera Tolyan V1.4a Agar Hasil Foto Terbaik.

Pingin install aplikasi Google Camera Tolyan V1.4a namun selalu force close? Tenang saja, disini saya akan berbagi trik atau solusi untuk meng-install Tolyan v1.4a disertai dengan cara melakukan setting yang baik agar dapat digunakan pada android anda serta menghasilkan gambar yang baik.

Sebenarnya untuk meng-install sebuah aplikasi android caranya cukup mudah, anda tinggal download dan install saja. Namun tidak semua aplikasi yang anda install dapat berjalan sesuai dengan keinginan anda. Contohnya seperti aplikasi Google Camera Tolyan v1.4a ini. Banyak sekali user android yang merasa kesal, karena tidak bisa menjalankan aplikasi ini di android mereka, karena selalu force close. Mungkin karena tidak sesuai dengan os android yang mereka gunakan atau ada penyebab lainnya yang tidak di sadari.

Lalu, sebenarnya apasih kelebihan Google Camera, di bandingkan dengan camera bawaan ponsel itu sendiri? Nah, disini sedikit saya coba jelaskan buat anda yang belum pernah install dan menggunakan Google camera di android anda.
Cara Install Google Camera Tolyan V1.4a Agar tidak Force Close.
Gambar Ilustrasi.
Google Camera adalah sebuah aplikasi camera android buatan google, yang di khususkan untuk perangkat android besutan google itu sendiri. Seperti Google Pixel, Nexus dan lain-lain. Namun seiring dengan berjalannya waktu aplikasi ini sengaja dikembangkan agar bisa digunakan juga di android lain. Tetapi syaratnya android yang menggunakan aplikasi google camera harus mengaktifkan Camera2Api terlebih dahulu. Namun belakangan ini ada juga smartphone keluaran terbaru yang telah enable Camera2Api sehingga langsung bisa menggunakan aplikasi google camera.

Jadi bagi anda yang pingin menggunakan aplikasi ini tetapi smartphonenya belum aktif Camera2Api maka harus diaktifkan terlebih dahulu. Untuk caranya, anda bisa browsing langsung ke internet tentang bagaimana cara mengaktifkan Camera2Api sesuai dengan tipe ponsel yang anda gunakan. Kebanyakan tipe ponsel yang menggunakan chipset Qualcom Snapdragon lebih mendukung untuk aplikasi google camera. Namun bukan berarti bahwa smartphone dengan chipset lain tidak bisa menggunakan google camera, bisa-bisa saja untuk menggunakannya cuman, untuk mencari aplikasi google camera yang cocok dan tepat agak sulit. Tidak seperti Qualcom Snapdragon yang aplikasi google cameranya terdapat beragam versi dan bertebaran di internet.

Kenapa anda harusa coba menggunakan aplikasi camera dari google ini, karena aplikasi ini dapat menghasilkan gambar yang cukup detail dan jelas. Sehingga anda bisa mengabadikan momen-momen terbaik dan penting bersama keluarga dan lain sebagainya. Tangkapan gambar yang jelas serta saturasi warna yang dapat di atur sesuai keinginan membuat aplikasi ini banyak di buruh oleh pencinta fotografi smartphone.

Nah, itulah sedikit gambaran tentang Aplikasi Google Camera dan bagaimana cara menggunakannya di android. Sekarang kita lanjut ke topik postingan tentang bagaimana cara meng-install Google Camera Tolyan V1.4a  agar tidak force close di android anda. Disini saya anggap bahwa smartphone yang anda gunakan telah aktif Camera 2Api.

Cara Install Tolyan V1.4a Agar Tidak Force Close.

Sebenarnya untuk meng-install Google Camera Tolyan V1.4a caranya cukup mudah, anda hanya perlu download dan menginstall dua aplikasi google camera secara bersamaan, yaitu antara aplikasi Google Camera Pixel3 Update beserta Tolyan V1.4a. Untuk link download kedua aplikasi tersebut, anda bisa klik dan download pada tautan di bawah ini:


Setelah anda download maka silahkan anda extrac dahulu karena kedua file aplikasinya sengaja saya simpan dalam format zip. Setelah extrac selesai silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk memulai proses penginstalan.

▪️ Pertama-tama yang anda lakukan adalah menginstall aplikasi Google Camera Pixel3 Update.

▪️ Setelah proses install selesai maka aplikasi tersebut jangan langsung di buka. Biarkan saja seperti itu.

▪️ Cari aplikasi Google Camera Tolyan v1.4a yang anda extrac tadi lalu install. Disini Google Camera Tolyan V1.4a akan menimpah Camera Pixel3 Update yang anda install tadi. Tujuannya agar Camera Tolyan V1.4a tidak terjadi force close di smartphone anda.

▪️ Setelah install selesai buka aplikasinya dan lakukan setting sesuai dengan gambar yang telah saya sertakan di dalam file zip tersebut agar memperoleh hasil yang baik. Anda juga bisa mengganti settingan sesuai dengan keinginan anda. Settingan ini yang sering saya gunakan, jadi tinggal di sesuaikan saja.

Setelah anda melakukan install sesuai dengan langkah-langkah yang ada, saya yakin bahwa aplikasi Google Camera Tolyan V1.4a tidak akan force close lagi di smartphone anda. Silahkan anda gunakan untuk mengabadikan momen-momen penting dan berharga bersama keluarga dan kerabat anda.

Oke, cukup sampai disini artikel kali ini, mudah-mudahan bermanfaat.
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

Posting Komentar untuk "[Solusi Force Close] Cara Install Dan Setting Google Camera Tolyan V1.4a Agar Hasil Foto Terbaik."