Bypass FRP Vivo Y02 Android 12 Tanpa Pc.

Selamat datang diblog kami..Postingan kali ini adalah sebuah tutorial yang sengaja kami buat untuk membantu teman-teman melakukan bypass ponsel Vivo seri Y02 yang terkunci akun google, setelah selesai melakukan factory reset pada ponselnya. Dan tutorial yang akan kami bagikan ini tanpa menggunakan perangkat komputer, jadi teman-teman bisa melakukannya langsung dari ponsel yang terkena frp tersebut, namun ada syarat yang harus dipenuhi. Apa itu syaratnya? oke, lanjut baca terus artikelnya biar tau.

Bypass FRP Vivo Y02 Tanpa Pc.
FRP Vivo Y02

Cara Bypass FRP Ponsel Vivo Y02 Android 12 Tanpa Pc.

Untuk melakukan bypass ponsel Vivo Y02 caranya cukup mudah, namun sebelum mulai melakukannya, anda perlu mempersiapkan sebuah ponsel Vivo juga yang androidnya setara dengan ponsel yang terkena frp tersebut. Artinya bahwa untuk Membuka Frp Pada Ponsel Vivo Y02 Android 12 ini, kita harus menyediakan sebuah ponsel Vivo lagi yang tingkat androidnya sama, yaitu android 12. 

Sama-sama menggunakan android 12 tetapi tidak harus Vivo Y02 juga. Anda bebas menggunakan ponsel Vivo seri apa saja yang penting  harus android 12. Lalu timbul pertanyaan, kenapa sih harus menggunakan dua ponsel, kenapa tidak menggunakan satu ponsel saja?. Jawabanya bahwa, ponsel yang kita siapkan ini tujuannya tidak lain yaitu sebagai ponsel helper untuk membantu kita membuka kembali ponsel yang terkena Frp tersebut.

Apakah boleh menggunakan ponsel lain selain Vivo?, Silahkan anda coba sendiri menggunakan ponsel lain. Pada dasarnya bahwa untuk membuka ponsel Vivo Y02 ini, kita akan membagikan dua buah aplikasi dari ponsel helper ke ponsel Vivo yang terkena frp. Kedua aplikasi yang akan kita bagikan tersebut adalah QuickShortcut Maker dan aplikasi Factory Test. Yang menjadi persoalan adalah, aplikasi Factory Test kadang tidak mau diinstal pada ponsel lain selain Vivo. Apa lagi ponsel helper yang kita gunakan androidnya dibawah android 12, saya yakin anda akan kesulitan menginstal aplikasi tersebut.

Diatas itu alasan mengapa kita harus menyediakan ponsel helper seri Vivo juga. Karena tujuannya hanyalah untuk mempermudah kita dalam membuka kembali ponsel Vivo Y02 yang terkena Frp. Jika anda tidak punya ponsel vivo seri lain, maka anda bisa minta bantuan teman, sahabat atau siapapun yang bisa membantu anda. Ok, kita langsung saja ke langkah untuk melakukan Bypass Frp Ponsel Vivo Y02 Android 12 dibawah ini.

Langkah Bypass Frp Ponsel Vivo Y02 Android 12.

Silahkan anda simak langkah untuk bypass Vivo Y02 dibawah ini. Perhatikan setiap prosesnya agar anda lebih mudah melakukan dan bisa berhasil dengan baik. Sebelum mulai, silahkan gunakan ponsel helper untuk download dan instal kedua aplikasi dibawah ini.


Setelah kedua aplikasi diatas anda instal pada ponsel helper, maka tahap selanjutnya ikuti step-step dibawah ini.
➠ Nyalakan ponsel Vivo Y02 yang terkena Frp dan lakukan pengaturan seperti biasa. Pada saat masuk untuk menghubungkan kejaringan Wifi, maka buatlah sebuah hostpot dari ponsel helper atau hubungkan kejaringan Wifi yang ada jika punya.

➠ Setelah ponsel terhubung kejaringan, silahkan tekan back/mundur kembali kehalaman pengaturan awal lalu tap pada menu Pengaturan aksesibilitas.

➠ Setelah terbuka pengaturan aksesibilitas, silahkan slide untuk aktifkan TalkBack. dan berikan ijin. Maka otomatis akan terbuka menu pengaturan TalkBack.

➠ Silahkan slide dari kiri kekanan lalu keatas atau huruf L terbalik, maka akan muncul menu perintah suara. Tap pada menu tersebut lalu ucapkan Google Asisten. Perhatikan gambar dibawah ini.

Bypass Frp Vivo Y02 Tanpa Pc.
Frp Vivo Y02

➠ Setelah terbuka menu Google Asisten maka tap pada ikon mic dan ucapkan lagi Buka Setelan, otomatis akan terbuka menu Setelan dengan logo gear⚙. Silahkan tap dan anda akan dibawah kemenu pengaturan ponsel. Pada tahap ini silahkan matikan TalkBack, caranya yaitu pencet dan tahan sebentar tombol power maka akan muncul menu untuk matikan TalkBack. Ketuk 2x untuk matikan.

➠ Pada menu pengaturan ponsel, silahkan gulir kebawah dan temukan menu Sistem. Tap menu Sistem dan klik menu Phone Clone. Maka akan terbuka aplikasi EasyShare. Berikan ceklis dan tap setuju untuk melanjutkan.

➠ Setelah aplikasi EasyShare terbuka maka pilih "Ini adalah telepon baru". lalu pilih Android. Otomatis akan terbuka Scenner.

➠ Sekarang silahkan ambil ponsel Helper dan buka Menu Pengaturan ➟ Sistem ➟ Phone Clone, maka akan tebuka juga aplikasi EasyShare. Lanjutkan dan pilih "Ini adalah ponsel lama". Otomatis akan terbuka barcode.

➠ Silahkan lakukan Scan agar kedua ponsel terhubung. Setelah ponsel terhubung, maka tap pada menu aplikasi dan bagikan kedua aplikasi tersebut yaitu QuickShortcut Maker serta FactoryTest.

➠ Setelah kedua aplikasi berhasil terkirim, maka tap pada icon seperti jam dipojok kanan atas lalu buka aplikasi QuickShortcut Maker.

➠ Gulir Kebawah pada aplikasih QuickShortcut Maker dan temukan aplikasi FactoryTest yang urutan kedua lalu tap. maka akan terbuka menu Enginering Test. Silahkan tap menu Enginering Test lalu tap pada menu Enginering Test 3 dipojok paling kanan atas.

➠ Selanjutnya Silahkan Tap menu Back To Home dan lalu klik menu Initialize To English. maka otomatis ponsel akan masuk ke Homscreen.

Begitulah tutorial bagaimana caranya melakukan Bypass Ponsel Vivo Y02 Android 12. Teman-teman silahkan baca dan cermati semua prosesnya agar pada saat melakukan bisa berhasil dengan baik. Caranya cukup mudah, tergantung bagaimana teman-teman memahami setiap langkah yang sudah dijelaskan.


Jika teman-teman ingin agar tutorial ini sebaiknya disematkan dengan video, maka silahkan masukan keinginannya lewat kolom komentar yang ada. Saya akan sematkan video jika anda memintanya. Cukup sampai disini mudah-mudahan bermanfaat.
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

4 komentar untuk "Bypass FRP Vivo Y02 Android 12 Tanpa Pc."

Comment Author Avatar
install apk factory modenya gak bisa bang, walau pakai hp vivo lain yang versi androidnya sama.. terpaksa pakai aplikasi buat buka
Comment Author Avatar
Aplikasi FactoryTest emang bikin puyeng gan. Sebab dia kadang gak mau diinstal walau sama-sama hp vivo. Di tutorial ini pada saat itu saya gunakan ponsel Vivo Y16 untuk instal aplikasi FactoryTestnya. Jadi solusinya jika tidak bisa instal aplikasi FactoryTest pada link diatas, coba download digoogle aplikasi factoryTesnya, karena aplikasi ini ada beberapa versi sesuai dengan versi android. Contoh versi 11,12,13 dst.
Comment Author Avatar
kak ini gimana ya , aku ga bisa pake talkback bicara : "perintah suara tidak tersedia selama penyiapan"????
Comment Author Avatar
Coba direset ulang lagi, kalau tetap gak bisa berarti securitynya udah terbaru.

👉 Berkomentarlah Dengan Sopan Serta Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas.

👉 Komentar Yang Menyertakan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus Karena terdeteksi Sebagai Spammer!