[NO Root] Cara Hapus Google Apps Yang Tidak Digunakan Pada Semua Hp Android.

Artikel kali ini adalah tutorial bagaimana caranya agar kita dapat menghapus beberapa aplikasi dari google atau Google Apps yang tidak perna kita gunakan sama sekali namun tetap terinstall di android kita. Tujuannya yang pasti untuk melegahkan sebagian penyimpanan internal dari smartphone, karena aplikasi-aplikasi ini semuanya terinstall pada memori internal, jadi untuk menghapusnya secara langsung tidak akan bisa, kecuali android kita sudah mendapatkan hak akses root agar kita bisa masuk kesystem android untuk menghapusnya. Nah, diartikel kali ini kita dapat melakukan hal tersebut walaupun android kita belum sempat diroot. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak terus artikel ini sampai selesai.

Sebelum kita mulai, Taukan apa itu Google Apps?, Google Apps adalah aplikasi-aplikasi android buatan google yang merupakan aplikasi wajib pada setiap smartphone android, seperti Google Drive, Google Play Film, Google Play Music, Google Duo dan lain sebagainya. Kenapa? sebab android itu sendiri merupakan os besutan google jadi wajar saja kalau google menyertakan semua produk-produknya yang terkemas dalam berbagai macam aplikasi.

Sebenarnya aplikasi buatan google ini sangat besar sekali manfaatnya karena google sendiri ingin meningkatkan pangalaman serta kenyamanan pengguana pada setiap layanan miliknya, lewat fitur sinkronisasi pada android. Tetapi yang namanya manusia ada yang merasa google apps sangat bermanfaat tetapi ada juga tidak puas karena mereka tidak menggunakan sebagian dari berbagai aplikasi google yang terinstall di android mereka.
Cara Hapus Aplikasi Google Yang Tidak Digunakan Pada Hp Android.
Gambar Ilustrasi.
Nah, bagi anda yang merasa tidak begitu perlu pada sebagian aplikasi yang ada dan pingin menghapusnya, maka anda bisa simak langkah-langkah di bawah ini. Namun mohon diingat juga bahwa, google apps adalah aplikasi-aplikasi yang sangat berguna, jadi pikirkan dengan baik sebelum menghapus. Dan jika anda terlanjur menghapus tetapi dikemudian hari anda membutuhkannya kembali, maka silahkan download dan install ulang sebagai aplikasi biasa melalui market android yaitu Playstore, karena semua aplikasi tersebut ada disana. Oke, langsung saja ke topik postingan.

Langkah-langkah Menghapus Google Apps Yang Tidak Perna Digunakan Pada Android.

Catatan: Tutorial ini work untuk semua perangkat android, tetapi oleh karena saya menggunakan perangkat Xiaomi maka driver yang saya gunakan sesuai dengan tipe android saya. Jadi teman-teman silahkan gunakan driver sesuai dengan android masing-masing.

#1. Silahkan anda download bahannya di bawah ini.


#2. Extrac bahan yang sudah anda download dan cari file adb-setup-1.4.3 dan lakukan install seperti biasa.

#3. Aktifka USB debbuging di android anda. Caranya :
▪️ Buka menu Setting/Setelan.
▪️ Tentang Ponsel/About Phone.
▪️ Tap berkali-kali pada nomor bentukan sampai muncul notifikasi "Anda Sudah Menjadi Pengembang".
▪️ Buka menu Opsi Pengembang dan gulir kebawah maka anda akan menemukan menu USB Debbuging.
▪️ Silahkan slide kekanan untuk aktifkan.

#4. Buka setup yang bernama Google Debloater By DL v1.3 sampai terbuka jendelanya dan tekan Y lalu Enter.

#5. Pilih angkah sesuai dengan nama aplikasi yang pingin di hapus. Contoh : Ketik 1 terus Enter/ ketik lagi Y dan Enter. Lakukan terus menerus di beberapa aplikasi yang pingin dihapus.

Sampai pada tahap ini maka anda sudah bisa menghapus beberapa aplikasi bawaan google yang tidak perna anda gunakan di android anda. Yakinlah bahwa aplikasi yang anda hapus benar-benar anda tidak membutuhkannya sama sekali, sebab sebagian aplikasi dari google juga sangat bermanfaat dan berguna sekali. Oke, sekian semoga bermanfaat.
Baca: Aplikasi System Android Yang Aman Di Hapus Setelah Root.
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

Posting Komentar untuk "[NO Root] Cara Hapus Google Apps Yang Tidak Digunakan Pada Semua Hp Android."