[Tested] Cara Buka Lupa Pola Vivo Y12 (PD1901EF) Security Terbaru.

Artikel kali ini membahas tentang bagaimana caranya agar kita dapat membuka pola, pin atau sandi kunci layar pada ponsel Vivo Y12 PD1901EF. Ponsel seri ini adalah ponsel sejuta umat, karena penggunanya terlalu banyak di indonesia ini, karena mungkin harganya murah atau bagaimana saya sendiri kurang paham, tetapi kenyataan memang sangat banyak penggunanya. Saya katakan demikian karena ditempat saya, hampir setiap saat selalu saja ada orang datang dengan membawa ponsel seri ini untuk di perbaiki. Entah itu cuman perbaikan lcd, atau cuman sebatas untuk membuka pola atau frp saja.

Kasus lupa pola seringkali terjadi pada pengguna smartphone, entah apa yang menyebabkan saya sendiri kurang paham, tetapi nyatanya memang seperti itu. Tiapkali ada yang datang saya selalu tanya, "Kenapa sampai lupa polanya pak?, jawabannya bervariasi, ada yang mengatakan  anaknya yang ganti setelah itu lupa, ada juga yang mengatakan, diganti sama istrinya lalu istrinya lupa. Wah..rupanya mereka sedang main kucing-kucingan lalu imbasnya apa?, abang-abang konterlah yang senang. Karena harga buka pola atau kunci layar lumayan mahal, apalagi ponsel Vivo Y12 ini, sebab ponsel ini kita tidak bisa melakukan factory reset secara manual, karena disaat kita melakukan wipe data dia akan kembali minta pola atau sandi kunci layarnya.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa buka kembali kunci layar Vivo Y12 yang lupa?. Nah untuk inilah artikel tutorial ini saya buat, agar anda bisa melakukannya sendiri tanpa harus ke teknisi ponsel untuk membukanya. Hitung-hitung bisa menghemat uang belanja atau uang saku anda. Dan apa yang akan kita lakukan ini gratis tanpa biaya apapun, jadi silahkan disimak dengan baik setiap langkah yang ada, agar di saat anda mencoba akan berhasil dengan baik.

Cara Membuka Pola Vivo Y12 (PD1901EF). 

Untuk membuka pola ponsel Vivo Y12, ada beberapa hal yang perlu kita siapkan, dan kita akan melakukannya, menggunakan bantuan sebuah software gratis yaitu Miracel Thunder atau dikalangan teknisi biasa dikenal dengan tante mira. Untuk linknya telah saya siapkan dibawah, jadi silahkan anda ambil.

Bahan-Bahan :

➥ Sebuah perangkat komputer/Laptop
➥ Kabel data yang bagus. (Tidak ori tidak apa-apa, yang penting bagus).

Setelah semua bahan dirasa sudah siap, maka sekarang kita lanjutkan ketahapan untuk membuka ponsel Vivo Y12 milik anda. Perhatikan setiap tulisan yang saya kasih tebal, karena itu adalah tahapnya. Jadi apabila anda simak dengan baik maka prosesnya akan berjalan dengan lancar. Oke, kita langsung saja ke langkah untuk membuka ponsel Vivo Y12 dibawah ini.

Langkah-langkah Membuka Pola Ponsel Vivo Y12 (PD1901EF).

Perhatikan dan simak dengan baik:

➤ Matikan Antivirus atau windows defender di PC/Laptop anda.

➤ Lakukan Instal MTK USB Driver di Pc/Laptop anda. Jika sebelunya anda sudah instal maka abaikan langkah ini.

➤ Extrac file Miracel Thunder yang telah anda siapkan tadi, lalu lakukan instalasi seperti biasa. Setelah instal selesai jangan langsung di buka, biarkan saja dulu.

➤ Buka Pengaturan Tanggal Dan Waktu di PC/Laptop anda, lalu atur mundur ke 1. January 2014.

➤ Sekarang buka Miracel Thunder klik kanan lalu Run Us Administrator.

➤ Setelah terbuka silahkan lakukan pengaturan seperti ini: Klik tab MTK lalu klik menu Format. Silahkan gulir kebawah lalu klik pada kolom Boot Select dan pilih 8th Boot[MT65xx&MT67xx/8127]. Selanjutnya pilih Vivo Y83. Jadikan seperti contoh gambar dibawah ini, Klik gambar untuk melihat dengan jelas.

Buka Pola Vivo Y12.
Lupa Pola Vivo Y12 [PD1901]

 ➤ Sekarang tancapkan kabel USB ke PC/Laptop anda dan matikan ponselnya. Tahap selanjutnya klik Start lalu hubungkan ponsel ke kabel usb. (Saat dihubungkan ponsel dalam keadaan mati dan tanpa menekan tombol apapun).

➤ Tunggu sampai ponsel terbaca dan proses hapus pola akan berjalan. Sampai pada tahap ini maka proses hapus pola Vivo Y12 telah selesai.

Silahkan lakukan pengaturan pada ponsel anda dan gunakan kembali ponsel anda sebagai mana biasanya. Bagi anda yang setelah melakukan hapus pola namun pada saat melakukan pengaturan dan terkena frp, maka silahkan baca artikel saya berikutnya ini untuk melakukan bypass:
sampai disini dulu post kali ini, muda-mudahan tulisan ini bermanfaat dan berguna. Sampai jumpa di postingan selanjutnya. Akhir kata saya ucapkan Selamat mencoba dan semoga beruntung.
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

Posting Komentar untuk "[Tested] Cara Buka Lupa Pola Vivo Y12 (PD1901EF) Security Terbaru."