[All Security] Baypass Akun Google Vivo Y12 [PD1901EF] Menggunakan SPFlash Tool Gratis.!!

Artikel kali ini adalah tutorial tentang cara melakukan bypass akun google pada ponsel Vivo Y12 [PD1901EF] menggunakan sebuah tool gratisan yaitu SPFlash Tool. Sebelumnya saya juga telah menulis tutorial tentang bypass akun google pada ponsel yang sama, namun cara untuk melakukanya berbeda. Kenapa saya merasa perlu untuk mengupdate kembali artikel ini?, karena pada patch keamanan terbaru, ponsel Vivo kebanyakan cukup sulit untuk kita lakukan bypass akun google langsung dari ponsel yang terkena frp, kenapa?. Karena sistem keamanan pada android semakin hari semakin di tambal.

Untuk membuka akun google yang terkunci pada ponsel Vivo Y12 ini, sebenarnya sudah banyak sekali software berbayar yang bisa digunakan, namun karena berbayar, maka tidak semua orang yang menggunakannya. Hanya orang tertentu saja yang sudah membeli atau berlangganan software tersebut. Paling cuma tukang service hp saja yang punya. Nah, pada artikel kali ini saya akan berbagi tutorial gratis, namun anda perlu hati-hati dalam melakukannya, karena yang namanya gratisan pasti ada resiko di balik itu. Maka saran saya agar baca dan cermati secara baik biar bisa terhindar dari itu.

Cara Bypass Akun Google Vivo Y12 [PD1901EF] menggunakan SPFlash Tool.

Untuk melakukan bypass di ponsel Vivo Y12 kali ini kita menggunakan metode tespoint. Sudah tau belum apa itu metode tespoint?, metode tespoint berarti kita harus melakukan jumper langsung ke titik Clock/Clk pada Emmc, dan melakukan Grounding ke bodi ponsel, dengan tujuan agar ponsel bisa masuk ke Brom Mode. Metode ini hampir sama dengan Direc, cuman perbedaanya kalau direc, kita harus menyambung beberapa titik lagi pada emmc. Contohnya seperti Clk, Cmd, Data0 serta beberapa titik lainya jika memang dibutuhkan, seperti Vcc dan Vccq. 

Dengan adanya sedikit penjelasan diatas saya pikir sudah ada gambaran, bagaimana melakukan testpoint pada sebuah ponsel. Jadi untuk bypass akun google pada Vivo Y12 ini, ponselnya harus kita bongkar dan angkat mesinnya terlebih dahulu. Jadi kalau anda yakin bisa melakukan, maka simak terus artikel ini sampai habis, namun jika anda tidak yakin dan kurang percaya diri, maka saran saya sebaiknya serahkan saja pada teknisinya, karena itu akan lebih baik. Karena resiko dibalik apa yang anda lakukan sangat menyeramkan, ponsel bisa mati dan anda akan panik 😆. Oke,sebelum mulai, siapkan dulu alat yang akan kita gunakan.

Alat Dan Bahan Yang Dibutuhkan :
➠ Obeng (Untuk bongkar hp)
➠ Tang Potong/Guntung Kuku. (Untuk buka kaleng penutup Emmc).
➠ Solder, Timah Gulung, Jumper Wire. (Solder harus lancip ujungnya).

Jika dirasa semua alat dan bahannya sudah siap, maka tahap selanjutnya silahkan simak baik-baik langkah untuk melewati verifikasi akun google Vivo Y12 [PD1901EF] dibawah ini. Perhatikan setiap kata atau kalimat yang saya kasih tebal, karena itu adalah prosesnya. 

Step Melewati Verifikasi Akun Google Vivo Y12 [PD1901EF].

➥ Silahkan bongkar hp lalu angkat mesinnya. Selanjutnya bongkar kaleng pada area Emmc dan lakukan jumper pada titik Clk. Lakukan dengan hati-hati karena disinilah titk krusialnya. Gunakan kabel sedikit panjang dan berukuran kecil. Jangan lupa dikasi isolasi agar jumperan tidak mudah lepas. Untuk gambar letak titik Clk lihat dibawah.

➥ Setelah jumper titik Clk, coba ukur menggunakan multi tester nilai hambatannya ada atau tidak antara ujung yang satunya ke titik ground/kaleng yang ada dimesin.

➥ Kalau sudah ada nilai hambatan berarti sudah terhubung dengan baik. Lanjut ketahap berikutnya, Pasangkan kembali mesin pada ponsel dan pasang juga flexibelnya. Untuk baterai tidak dihubungkan juga tidak masalah.

Matikan Anti virus atau Windows defender lalu Extrac kedua bahan yang telah anda siapkan diatas lalu lakukan instal MTK USB Driver. Tahap selanjutnya Jalankan MCT Baypass Tool. Setelah tebuka silahkan hubungkan kabel USB ke laptop/pc anda.

Klik menu BYPASS pada MCT Bypass Tool. (Sekarang Fokus Ke Ponsel), Tangan kiri Groundingkan ujung jumperan ke kaleng, sambil diiringi tangan kanan tancapkan kabel USB ke ponsel. Sampai pada tahap ini ponsel telah terbaca pada MCT Bypass. Selanjutnya perhatikan gambar di bawah ini. Tap gambar untuk melihat labih jelas.

FRP Baypass Vivo Y12 [PD1901EF].
FRP Vivo Y12 [PD1901EF]

➥ Lakukan pengaturan seperti gambar diatas. Klik menu Scatter Loading File lalu arahkan pada file scatter,txt yang sudah anda siapkan tadi.

➥ Tahap selanjutnya, silahkan pilih Menu Format, maka akan terbuka jendela baru untuk melakukan pengaturan. Karena yang akan kita lakukan adalah format secara manual, maka berikan centang pada menu Manual Format Flash. Ikuti seperti contoh gamabar dibawah.

FRP Baypass Vivo Y12 [PD1901EF].
FRP Vivo Y12 [PD1901EF]

➥ Silahkan isi menu Begin Address [HEX] serta menu Format Length [HEX] sesuai dengan file yang anda siapkan tadi. Isi yang benar jangan sampai keliru, isi sesuai alamatnya masing masing.

➥ Jika semua langkah sudah benar maka lanjut Klik Start. Proses bypass akun goole Vivo Y12 akan berjalan. Tunggu sampai proses selesai dan ponsel akan reboot dengan sendirinya. Silahkan lakukan pengaturan awal seperti biasa dan gunakan kembali ponsel anda sebagaimana mestinya. 

Tutorial Lainya :

Kalau anda cermati setiap langkah yang ada pada artikel ini, sebenarnya prosesnya cukup mudah, gampang sekali kok caranya, cuman yah perlu kehati-hatian dan butuh kesabaran. Tak terasa sudah sampai di penghujung artikel ini dan saya harus pamit undur diri. Sampai jumpa di artikel berikutnya. Salam...🙏
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

Posting Komentar untuk "[All Security] Baypass Akun Google Vivo Y12 [PD1901EF] Menggunakan SPFlash Tool Gratis.!!"