[Sukses] Cara Buka Lupa Pola Vivo Y91C (1820) PD1818HF

Vivo Y91C merupakan sebuah ponsel yang belum terlalu lama juga rilis dipasaran smartphone Indonesia. Ponsel ini masih tergolong baru dan layak untuk digunakan. Sama seperti ponsel-ponsel lainnya, Vivo Y91C juga terkadang mengalami kendala seperti lupa pola, bootloop, atau juga terkena frp. Tentunya hal seperti itu wajar-wajar saja terjadi pada sebuah ponsel, karena yang namanya barang elektronik, tentu saja ada error dan trobelnya.

Artikel kali ini membahas tentang bagaimana caranya menyelesaikan masalah Vivo Y91C yang lupa pola sehingga hp tidak bisa di buka dan dapat digunakan sebagaimana mestinya. Untuk menyelesaikan masalah lupa pola atau sandi pembuka kunci layar pada Vivo Y91C sama juga seperti ponsel-ponsel lainnya, yaitu kita terpaksa harus melakukan factory reset atau wipe data. Namun untuk melakukan factory reset atau wipe data pada Vivo Y91C kita diharuskan untuk memasukan kembali password atau pola kunci layar yang sebelumnya sudah kita buat. Artinya kita tidak bisa melakukan factory reset karena kita sudah lupa dengan pola atau password tersebut. Jalan satu-satunya terpaksa kita harus menggunakan bantuan sebuah PC atau Laptop.

Bagi teman-teman yang saat ini menggunakan ponsel Vivo Y91C dan lupa pola atau sandi pembuka kunci layar, maka anda bisa menggunakan trick yang akan saya bagikan pada artikel ini. Untuk mulainya anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang akan digunakan pada link dibawah ini.

Bahan Dan Alat Yang Perlu Dipersiapkan:
▪️ PC/Laptop Windows 32 bit, 64 bit terserah.
▪️ Miracle_Thunder_2.82.Setup.rar
▪️ MTK_Drivers.zip
Setelah semua bahan sudah siap, maka sekarang silahkan anda simak langkah-langkah untuk buka pola atau sandi kunci layar Vivo Y91C dibawah ini. Sebelum mulai, saya harap agar anda baca dan cermati setiap langkah yang ada, agar disaat melakukannya nanti langsung berhasil. Oke, kita langsung saja ketutorialnya.

Langkah-langkah Buka Pola Kunci Layar Vivo Y91C.

Sebenarnya cara untuk buka lupa pola pada ponsel Vivo Y91C cukup mudah. Disini anda hanya perlu bersabar dan terus mencoba sampai berhasil melakukan wipe data pada ponsel tersebut.

▪️ Silahkan extrac kedua file yang telah anda download tadi lalu lakukan install driver. Pastikan driver benar-benar terinstall dengan baik.

▪️ Lakukan set up atau install Miracle Thunder yang telah anda download dan extrac tadi.

▪️ Buka Miracle Thunder lalu klik kanan (Run As Administrator).

▪️ Setelah terbuka, silahkan lakukan setting pada Miracle Thunder yaitu klik pada menu MTKService lalu berikan centang pada menu Format.

▪️ Pilih 8th Boot[MT65xx & MT67xx/8127] dan untuk jenis atau tipe ponsel silahkan pilih Vivo Y83.

▪️ Berikan centang juga pada tombol Safe Mode. Untuk jelasnya perhatikan gambar dibawah.

Cara Buka Lupa Pola Atau Sandi Kunci Layar Vivo Y91C.
Gambar Milik Pribadi.
▪️ Langkah selanjutnya, silahkan klik Start dan hubungkan ponsel Vivo Y91C ke PC menggunakan kabel USB dalam keadaan hidup, setelah itu lakukan restart atau reboot ulang ponsel, maka otomatis proses factory reset akan berjalan.

▪️ Tunggu sampai factory reset selesai. Lalu lakukan pengaturan awal seperti biasa.

Baca Artikel Lainya :
➠ Lupa Pola Atau Sandi Kunci Layar Vivo Y1S [1929] Gratis..!!

Sampai pada tahap ini, maka pola atau kunci layar pada ponsel Vivo Y91C milik anda sudah terhapus. Cara ini telah saya coba dan berhasil dengan baik. Jadi silahkan anda mencobanya sendiri jika mengalami masalah lupa pola pada Vivo Y91C milik anda. Cukup sampai di sini artikel kali ini, mudah-mudahan bermanfaat.
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

18 komentar untuk "[Sukses] Cara Buka Lupa Pola Vivo Y91C (1820) PD1818HF"

Comment Author Avatar
gan kok punya ane mtp usb device nya susah ke detek gagal mulu
Comment Author Avatar
gan kok punya ane mtp usb device nya gak ke detek gagal mulu knpa ya
Comment Author Avatar
Coba update driver gan, itu permasalahannya cuman pada driver saja. Lakukan dengan sabar gan, pasti bisa..
Comment Author Avatar
sama ga udah install driver tapi masih ngga kedetect
Comment Author Avatar
update driver itu gimana
Comment Author Avatar
Update driver MTKnya lewat Device Manager di Laptop gan. Tapi sebelumnya coba matikan Anti Virus Laptopnya dulu. Matikan juga Windows Defender nya.
Comment Author Avatar
start button gk bisa
Comment Author Avatar
Atur mundur tahun pada komputer ke 1 januari 2014.
Comment Author Avatar
Miracle saya gak mau di buka kenapa ya tulisan nya " please do not run this app under a virtual machine" padahal saya gak gunain virual machine terus udah nyoba cara cara google gak berhasil juga.
Comment Author Avatar
Manteb bang, udah bantu saya benerin HP saudara saya. VIVO emang kampret, gabisa di reset dari recovery mode kayak HP normal.
Comment Author Avatar
bg ada WA ? Saya perlu bantuan ..🙏
Comment Author Avatar
Bang ini Kalau menggunakan tutorial bntuan Apk bantu seperti Miracle. Apakah data" aman setelah di eksekusi
Comment Author Avatar
Data-data akan terhapus karena kita melakukan wipe user data.

👉 Berkomentarlah Dengan Sopan Serta Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas.

👉 Komentar Yang Menyertakan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus Karena terdeteksi Sebagai Spammer!