Cara Ampuh Bypass/Melewati Verifikasi Akun Google Tanpa PC Dan OTG.

Artikel kali ini, saya pingin berbagi  sebuah pangalaman tentang cara melewati "baypass atau verifikasi akun google" pada saat kita melakukan factory reset pada perangkat android atau biasa di kenal dengan FRP (Factory Reset Protection). Sekiranya apa yang saya tulis di artikel kali ini dapat membantu teman-teman lainya yang mengalami kejadian yang sama seperti apa yang saya alami di beberapa hari belakangan ini.

Kasus yang saya alami, terjadi pada saat saya melakukan factory reset pada smartphone android milik adik saya yaitu samsung galaxy j200G. Mulanya saya sendiri tidak menyadari akan hal ini, sebab baru kali ini saya melakukan factory reset pada perangkat dengan tipe seperti ini. Nah, pada saat selesai melakukan factory reset dan smartphone masuk ke settingan awal untuk pertama kali, maka saya di hadapkan pada tahapan untuk memverifikasi akun google yang sebelumnya sudah terdaftar pada perangkat tersebut. Dan yang membuat masalah ini menjadi rumit karena adik saya tidak ingat dengan email serta sandi akun google yang sebelumnya tersimpan di smartphone itu.

Akhirnya saya berusaha untuk mengatasi masalah ini dengan berbagai cara yang saya temukan di internet. Namun, semua upaya yang saya lakukan selalu gagal hingga smartphone adik saya tidak dapat di gunakan selama 3 hari. Sayapun merasa capek dan hampir putus asa, mau di bawah ke counter smartphone takut biayanya mahal, mau di selesaikan sendiri sayangnya selalu gagal. Pada akhirnya dengan penuh kesabaran saya mencari cara untuk mengatasi masalah ini dengan browsing ke internet, dan saya temui sebuah blog yang mengatakan bawah masalah ini bisa di atasi kalau kita bisa sigin kebrowser dengan akun google yang aktif pada saat smartphone masih dalam keadaan terkena FRP tersebut.

Dari situlah saya mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah ini dengan cara saya sendiri. Dan apa yang saya lakukan ternyata berhasil dan sayapun cukup puas. Cara inilah yang akan saya bagikan kali ini buat teman-teman kiranya bisa bermanfaat. Tetapi sebelum saya melanjutkannya, ada baiknya kalau kita ketahui sedikit tentang apa itu factory reset protection di android.

Apa Itu FRP (Factory Reset Protection).

Factory reset protection adalah sebuah sistem keamanan google, yang tertanam dalam sebuah perangkat android dengan tujuan untuk melindungi smartphone serta semua data-data penting si pemilik agar tidak di salah gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab apabila smartpone tersebut hilang atau dicuri.

Pada perangkat android lollipop ke atas, kebanyakan pihak produsen smartphone telah menyertakan dengan sistem keamanan dari google ini, dan google sendiri setiap saat selalu meningkatkan sistem keamanannya untuk melindungi data-data akun dari user yang menggunakan fasilitas dari google itu sendiri. Menurut saya ini cukup baik dan bagus untuk di sertakan dalam setiap produk smartphone yang berbasis android, sebab android itu sendiri adalah besutan google.

Namun ada beberapa sisi negatif yang di hasilkan darinya. Misalnya, apabila sesorang membeli sebuah smartphone bekas dari counter, tentunya untuk menghapus semua data-data yang tersimpan sebelumnya maka si pembeli harus melakukan factory reset dan menggantikannya dengan yang baru. Nah, bagaimana jika si pembeli tidak mengetahui akun yang sebelumnya sudah tersimpan di smartphone tersebut?. Kasus semacam inilah yang membuat banyak sekali pengguna android yang mencari cara di internet untuk melakukan bypass terhadap smartphone mereka yang terkena proteksi setelah selesai melakukan factory reset.

Nah, jika anda adalah salah satu yang mengalami kejadian yang sama seperti yang saya alami, maka seperti janji saya diatas bahwa, saya akan memberikan cara seperti yang telah saya lakukan dan berhasil. Tetapi mohon di ingat bahwa, apa yang saya tulis di artikel ini jangan di salah gunakan untuk tujuan tertentu. Semua yang saya tulis didalam artikel ini tujuanya hanyalah untuk membantu anda jika mengalami kejadian yang sama seperti yang saya alami.
Baca :
▪️ Cara Bypass FRP Evercoss M50 Tanpa Pc.
▪️ Cara Bypass FRP Samsung Galaxy J2 Prime SM-G532G/DS Tanpa PC.
▪️Cara Bypass Frp/Melewati Verifikasi Akun Google Menggunakan Android Fastboot Reset Tool.

Cara Melewati Verifikasi Akun Google Setelah Factory Reset.

Setelah kita ketahui tentang apa itu FRP (Factory Reset Protection) maka sekarang kita lanjutkan ke langkah-langkah untuk melewati verifikasi akun google setelah selesai melakukan factory reset di sebuah perangkat android. Sebelum kita lanjutkan, silahkan anda untuk mengambil bahan-bahan yang akan kita gunakan  di bawah ini. Gunakan smartphone lain untuk mengambilnya, setelah itu salin dan simpan pada memory card. Usahakan untuk simpan diluar folder supaya lebih mudah kita akses.

Setelah kedua bahan yang saya maksud di atas telah anda simpan di sdcard, maka sekarang kita lanjutkan kecara untuk melakukannya. Silahkan simak dengan baik langkah-langkah yang ada dibawah ini, agar disaat melakukanya langsung berhasil.

Langkah-langkah Melakukan Bypass Atau Melewati Verifikasi Akun Google.

1. Untuk memulainya, smartphone yang terkena frp harus terhubung ke internet, maka buatlah sebuah hotspot dari smartphone lain agar bisa terhubung.

2. Nyalakan Smartphone yang terkena frp. Pada tampilan "Selamat Datang" silahkan pilih bahasa dan klik tanda panah untuk melanjutkan.

3. Hubungkan smartphone ke jaringan wifi yang tersedia. Setelah terhubung silahkan lanjutkan dengan klik tombol Next.

4. Pada halaman terms of service silahkan chacklist dan klik Next.

5. Penting : pada saat masuk ke "Memeriksa pembaruan system/software update" maka segera matikan hotspot atau jaringan wifi yang tersambung. Jika hotspotnya menggunakan data seluler, maka segera matikan data seluler pada smartphone yang dipakai untuk memberikan hotspot tersebut. (Usahakan untuk gerak cepat). Ini tujuannya adalah, agar smartphone yang terkena frp melakukan loading dan memunculkan menu untuk mengatur kunci layar di lockscreen smartphone. Setelah ponsel gagal memeriksa pembaruan system maka akan muncul notif gagal memeriksa pembaruan, maka silahkan klik Next.

6. Setelah muncul menu untuk mengatur kunci layar/lockscreen. Maka silahkan isi nama anda dan klik Next. Selanjutnya buatlah pola kunci layar sederhana agar muda di ingat. Setelah selesai buat pola, tekan back sampai kelayar awal smartphone yang bertuliskan Welcome/Selamat Datang.

7. Silahkan matikan layar smartphone dan menghidupkannya kembali dengan menekan pelan tombol power. Maka anda akan melihat pola kunci layar telah dibuat. (Ingat : mematikan layar smartphone, bukan mematikan smartphone.)

8. Slide keatas pada ikon kamera lalu coba buatkan sebuah foto. Buka foto yang baru saja anda buat, lalu tekan dan tahan untuk bagikan, dan pilih bagikan lewat Email. Lihat gambar: (Klik untuk melihat dengan jelas).

Cara Bypass/Melewati Verifikasi Akun Google Tanpa PC dan OTG.
Gambar Ilustrasi
9. Isikan sebuah alamat email untuk mengirim lalu klik Lampir. Nah, sekarang silahkan masukan microSD yang didalamnya sudah terdapat dua buah aplikasi yang sudah anda persiapkan tadi lalu tap pada menu my file/file saya dan cari file aplikasi yang anda simpan tadi lalu pilih dan klik simpan di pojok kanan atas.

10. Tap pada aplikasi yang baru saja anda lampirkan dan Pilih Install. Jika ada notif install blocked maka masuk ke Pengaturan » Keamanan » Sumber tidak dikenal » aktifkan.

Catatan penting : (Aplikasi yang harus di install terlebih dahulu adalah: google-frp-bypass.apk). Setelah install pilih selesai.

11. Tap pada aplikasi com.frpbypass 1.0.apk dan install. Setelah install buka aplikasi tersebut dan tap pada "tiga titik" di pojok kanan atas lalu pilih masuk kebrowser/sigin. Kali ini usahakan untuk masukan alamat email anda yang aktif serta sandi yang benar-benar anda ingat.

12. Setelah berhasil masuk ke browser, tekan back sampai ke tampilan welcome/selamat datang pada layar awal, dan lanjutkan untuk menyelesaikan pengaturan awal seperti biasa. Ikuti saja petunjuk yang ada di smartphone. Nah, pada saat masuk ke tampilan untuk memverifikasi akun google maka anda akan melihat tulisan bahwa "Akun telah di tambahkan". Silahkan lanjutkan prosesnya sampai ponsel berhasil masuk ke tampilan homescreen.

Tutorial ini saya coba dan berhasil di perangkat android adik saya yaitu samsung galaxy j200G, dan baru-baru ini saya coba di samsung galaxy j5 dan itupun berhasil. Langkah-langkah yang saya tulis di artikel ini sesuai dengan menu serta tampilan pengaturan di android samsung galaxy j200G. 

Jadi bagi teman-teman pengguna smartphone merek lain silahkan di coba saja. Menurut saya walaupun banyak smartphone dengan tipe serta merek yang berbeda namun semua pengaturan yang ada di smartphone tersebut hampir sama. Inti dari pada menyelesaikan masalah terkena frp ini adalah kita bisa masuk ke smartphone dan menginstall kedua aplikasi diatas. Jadi saya rasa tutorial inipun bisa berhasil di perangkat lain. Silahkan di coba saja.

Sampai disini dulu postingan saya kali ini. Muda-mudahan apa yang saya tulis di artikel ini berguna dan bermanfaat bagi teman-teman yang pingin menyelesaikan masalah akibat terkena factory reset Protection di androidnya masing-masing. Akhirnya saya ucapkan "selamat mencoba"
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

103 komentar untuk "Cara Ampuh Bypass/Melewati Verifikasi Akun Google Tanpa PC Dan OTG."

Comment Author Avatar
mantap...berhasil gan
Comment Author Avatar
Siipp gan, selamat yach. Terimakasih atas kunjungannya.
Comment Author Avatar
Gan mohon infonya buat samsung j ace
Comment Author Avatar
Gimana kendalanya gan? Soalnya samsung j ace saya sendiri belum coba.
Comment Author Avatar
Kalau gak Ada ikon camera gimana gan?
Comment Author Avatar
Coba usahahkan cara lain gan,intinya agan bisa bagikan salah satu file lewat email.jika tidak ikon camera coba hidupkan blutooth dan kirimkan salah satu file dari ponsel lain. Setelah file diterima,coba tap file tersebut dan bagikan lewat email. Pokoknya di coba aja gan.
Comment Author Avatar
Comment Author Avatar
Oke, sama-sama gan. Terimakaih juga telah berkunjung.
Comment Author Avatar
Om. Filenya ada yg terkena virus.
Comment Author Avatar
Oke, sekarang sudah di perbaiki. Makasih atas informasinya gan.
Comment Author Avatar
Om pas di matiin wifi y trus d nex malah balik ke sarat dan kondisi
Comment Author Avatar
Matikan wifi di smartphone yang digunakan untuk memberikan hostpot. Tujuannya agar smartphone yang terkena frp melakukan loading dan memuncukan menu untuk mengatur kunci layar.

Jangan matikan wifi pada smatphone yang terkena frp. Coba di ulang lagi gan, muda-mudahan sukses.
Comment Author Avatar
Gan cara download bahan itu gmn?
Pas klik linknya agak ribet gan, maaf gan oot. Makasih
Comment Author Avatar
Tinggal klik dan download saja gan, mungkin agak sulit karena terjadi direct link. Nanti akan saya perbaiki gan.
Comment Author Avatar
kenapa udah dimatikan hotspot ga muncul menu untuk atur pola.padahal udah gerak cepat
Comment Author Avatar
Coba untuk di ulangi terus gan langkah-langkahnya. Memang untuk menyelesaikan masalah terkena frp ini butuh kesabaran. Intinya masalah ini dapat teratasi, kalau agan bisa install kedua aplikasi di atas Dan berhasil sigin kebrowser.jadi kalau langkah ini belum berhasil maka agan bisa coba-coba sendiri langkah lainya, seperti membagikan file lewat bluetooth dari hp lain dan tap file tersebut dan bagikan kembali lewat email dengan melampirkan kedua aplikasi tersebut lalu menginstallnya. Atau apapun caranya, intinya agan bisa masuk dan install kedua aplikasi di atas.

Langkah yang saya tulis ini belum tentu work untuk semua perangkat. Karena langkah ini saya coba di smartphone samsung galaxy j200G. Jadi silahkan teman-teman lainya juga bisa berkreasi sendiri.
Comment Author Avatar
yg dimatiin wifi apa hotspotnya nih ko ga muncul menu untuk buat pola
Comment Author Avatar
Yang dimatikan wifi/hotspot atau sambungan data di hp yang agan pake untuk berikan hotspot ke hp yang terkena frp. Jangan matikan wifi di hp yang terkena frp.
Comment Author Avatar
Terima kasih buanyak mas...
Caranya succes 1000% di galaxy J1 ACE...
Bagi yg mw nyoba, semoga sukses juga seperti saya.....
Comment Author Avatar
Mas punya saya j1 ace kenapa gak bisa, gak muncul menu atur pola. Mohon bantuannya segera, terima kasih
Comment Author Avatar
Serius tolong bantu guaa dong
Comment Author Avatar
Kendalanya gimana gan?
Comment Author Avatar
Tidak ada icon kamera dan icon dial
Harus gimana nih?
Comment Author Avatar
Sudah bisa buat pola di lockscreen? Kalau sudah bisa,maka biasanya akan muncul menu pintasan untuk camera dan telephone.
Comment Author Avatar
om, ni hp evercoss u50 , gk bisa make cara om .
ada cara lain gk om tolong bantuannya :)
Comment Author Avatar
Emang gan,cara ini belum tentu work di semua perangkat,sebab testednya di samsung galaxy j200G. Untuk cara lain,mungkin agan bisa browsing ke google,banyak ko'yang sudah share tutornya.
Comment Author Avatar
link eror gan
Comment Author Avatar
Linknya baik-baik saja gan. Gunakan google chrome untuk download.
Comment Author Avatar
mas mitak wa boleh,,,saya mau tanya" mas
saya gagal dalam masuk nya ada tulisan googel manager berhenti solusi nya gmna yaa,,,,
tolog mas
Comment Author Avatar
Contact wa coba cek di laman contact atau di laman about.
Comment Author Avatar
bos saya kok gak bisa ya saya pake samsung galaxy j1 ace
Comment Author Avatar
Itu di atas ada yang berhasil gan,galaxy j1 Ace juga. Coba dibaca baik-baik step-stepnya lalu coba ulangi lagi gan.
Comment Author Avatar
akhirnya setelah mlototin ini artikel...luar biasa ga sia sia...berhasil.....makasih gan.
Comment Author Avatar
Oke, sama-sama gan. Memang terkadang kita perlu baca dan mengerti tentang langkah-langkah yang ada di dalam isi artikel tersebut, agar bisa berhasil gan, hehe...
Comment Author Avatar
Thanx admin sangat membantu.
Comment Author Avatar
Thanx gan...berhsil d j500g....sukses slalu n trus brkrya
Comment Author Avatar
Oke,sama-sama gan. Makasih juga atas kunjungannya.
Comment Author Avatar
Ad video tutorialnya g bang?biar lebih jelas gtu,mklum masih awam akan hal ini
Comment Author Avatar
untuk j7pro bisa gk gan??
Comment Author Avatar
Gimana cara, bagikan fotonya?
Udah ditekan lama tp g ad menu/pilihan apa2.

Mhon bantuannya
Comment Author Avatar
Gan kok pas ponsel pemilik itu mentok ga bisa next step lagi ya...j1 ace gan hapenya...
Trus ada opp.apa gtu berhenti
Saran ?
Comment Author Avatar
J1 Ace, ada yang berhasil gan di komen atas. Maaf slow respon.
Comment Author Avatar
samsung s6 edge + bos belum berhasil ini

Comment Author Avatar
maaf slow respon, Emang tutor ini blm tentu work di semua perangkaat. sebab baru coba di galaxy j200g dan j5. Silahkan di coba-coba aja gan.
Comment Author Avatar
Gan pas waktu mau instal google-frp-bypass.apk selalu muncul "terjadi masalah saat mengurai paket" tolong bantuannya gan
Comment Author Avatar
Download aplikasinya gunakan chrome browser saja, supaya tidak terjadi seperti itu.
Comment Author Avatar
Masuk akun email nya gagal mulu nih
Comment Author Avatar
Masukan akun email yang baru atau email lain yang benar-benar di ingat paswordnya.
Comment Author Avatar
bgmn dgn hp advns7d?
Comment Author Avatar
Di coba aja gan..! Klu gak bisa dengan cara diatas, maka coba gunakan OTG untuk install kedua file apk diatas lalu coba buka.
Comment Author Avatar
Kok aplikasi frp berhenti ya gan?? , file nya yg rusak, apa hp saya yg tdk cocok,, samsung j2, ,mohon masukan nya gan,,,
Comment Author Avatar
Ini tested di samsung galaxy j200g dan j5 gan. Punya agan j200g juga?
Comment Author Avatar
buat mito a91 kok gk bs gqn..kalo hotspot nya d matiin...kembali ke mencari jaringan
Comment Author Avatar
Kalau cara diatas gak bisa, maka coba download kedua aplikasi diatas lalu install menggunakan USB OTG.
Comment Author Avatar
Gak berasil di samsung J500 GAN,,PAS UDAH D MATIIN DATA ,,LANGSUNG KEMBALI KE MENCARI JARINGAN GAN..MOHON SOLUSI GAN
Comment Author Avatar
Samsung galaxy J500g saya coba berhasil gan. Dikomen atas juga ada yang berhasil dengan cara ini. Mungkin coba di ulangi lagi step-stepnya. Ingat yah, yang dimatikan data itu pada hp yang digunakan untuk hostpot. Bukan pada hp yang terkena frp.
Comment Author Avatar
Pas udah instal googlefrpbypass.apk cuman ada pilihan selesai ga bisa pilih buka, mohon pencerahannya gan ��
Comment Author Avatar
Iya gan memang seperti itu. Pertama Install googlefrpbypass.apk, setelah install pilih SELESAI. Kedua install com.frpbypass.apk lalu buka dan masukan email yang baru gan.
Comment Author Avatar
Hp andromax kok ga mau muncul menunya gan...
Comment Author Avatar
Gak muncul menu di aplikasinya atau gimana gan?
Comment Author Avatar
bang kalau hp merek 'kata' c1 apa bisa pake cara abang
Comment Author Avatar
Mas ini aku brusan ikut tutorial nya kok kamera yang di tangkap gak kuncul berbagi gtu? Pliisss mas bantu donk..
Comment Author Avatar
Buka foto yang barusan sobat buat, lalu slide kekiri dan klik' "tampilkan dokumen" lalu pilih salah satu foto atau video dan tap di pojok kanan atas lalu bagikan. Dan pilih bagikan lewat Email. Maaf baru balas mas.
Comment Author Avatar
Mantab gan
Thx ya gan
Masih work gan tipsnya
Gk jdi bawa ke konter hp
Comment Author Avatar
Oke, sama-sama gan.
Comment Author Avatar
Kalau gak ada pola atau pin gmana gan,, tolong dong
Comment Author Avatar
Usahakan agar bisa masuk dan akses file manager, agar bisa install kedua aplikasi di atas.
Comment Author Avatar
dari sekian banyak tutorial, cuma ini yang berhasil, terima kasih gan, sehat selalu, aamiin.
Comment Author Avatar
Amiinn, Makasih kembali gan dah berkunjung blog ini.
Comment Author Avatar
Ga muncul tanda bagikan gimana y?hp saya Lenovo vibe 5k plus.
Bingung udh coba beberapa cara min
Comment Author Avatar
Emang cara ini gak sekses di semua hp gan.
Comment Author Avatar
Bang HP ku LG G6 pas aku reset kedata pabrik truss aku disuruh masukin akun goole tapi aku lupa dan gk bisa masuk lgi ke hp ku
Comment Author Avatar
Masih bingung ni gan tahapan nya
Comment Author Avatar
Di baca baik-baik gan, biar gak bingung.😀😀
Comment Author Avatar
By pas tab samsung 6a gmn gan
Comment Author Avatar
Di samsung note5 gk bisa bang
Comment Author Avatar
Sebenarnya sih bisa menggunakan file aplikasi ini, cuman langkah untuk bypassnya berbeda di Samsung note 5.
Comment Author Avatar
mantap bro...
nokia 3 berhasil
terima kasih
Comment Author Avatar
Anang punya saya Samsung j5 ini kan udah masuk pas mau ngisi alamat gemailnya jga bisa gmn
Comment Author Avatar
Samsung j5 bisa gan. Saya sendiri sudah coba, dan beberapa teman yang comen diatas juga berhasil dengan cara ini.
Comment Author Avatar
Berpaedah sangat 👍👍👍

Cuman perlu kecerdasan yang lumayan .. hhi
Comment Author Avatar
Terimakasih gan, atas komentarnya. Memang harus butuh kecerdasan gan, agar bisa berhasil.
Comment Author Avatar
Gan klo Samsung feel docomo apa juga bisa, filenya bgm cr downloadnya ya.
Comment Author Avatar
Di coba aja gan, siapa Tau bisa. Untuk downloadnya sebaiknya gunakan browser Google chrome.
Comment Author Avatar
Sudah berhasil gan tapi pas layar kekunci tidak ada kamera,, cuma ada panggilan darurat,, itu apanya ganteng mohon bantuannya
Comment Author Avatar
Mas...hp nya udah masuk home screen lagi ni work 100%
Pertanyaannya
1. di sana ada ada icon wrp bypss, berarti applikasi ini terinstal di hp terus kalau kita uninstal gmana ngaruh ga...?
2. Seandainya kita nemuin masalah kemudian hari, memaksa kita harus factory resset lg. Apa akun ggle yg lupa pw. Yg akan di verifi lg
atau akun baru..
Makasih banyak mas...
Salam santun.
Comment Author Avatar
1. Aplikasi frp bypass aman di uninstal gan, sudah gak berpengaruh apa-apa.

2. Apabila di kemudian hari terjadi masalah dan di haruskan untuk factory reset, maka untuk masuk kembali gunakan akun google yang baru saja anda buat.

Salam santun juga dari saya mas..🙏
Comment Author Avatar
Camera dan blotutx ga muncul...hp j7 prime
Comment Author Avatar
Sy masih bingung nih mas,download apk nya nama nya apa?.
Dan memasukan memory card ny dr sebelum memulai apa pas pertengahan memulai.?
Mohon pencerahan nya.
Comment Author Avatar
Kalau pas udah masuk frp bypassnya terus gak ada titik 3 nya di masukan sandi gimana gan?

👉 Berkomentarlah Dengan Sopan Serta Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas.

👉 Komentar Yang Menyertakan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus Karena terdeteksi Sebagai Spammer!