Cara Buka Lupa Pola Vivo Y95 (1807) PD1818BF

Artikel kali ini adalah sebuah tutorial atau trick tentang bagaimana caranya agar kita bisa membuka kunci layar, entah itu berupa pola, pin, atau sandi pada ponsel Vivo Y95 dengan nomor seri 1807 PD1818BF. Tutorial ini telah saya coba dan sukses di ponsel Vivo milik teman saya sendiri. Jadi bagi anda yang mengalami kejadian yang sama pada ponsel Vivo dengan tipe ini, anda bisa mencoba tutorial yang akan saya bagikan dibawah ini.

Kunci layar atau sandi keamanan pada sebuah ponsel adalah suatu hal yang sangat penting, sehingga fitur ini menjadi salah satu fitur wajib yang selalu di sertakan di setiap perangkat android. Saking pentingnya maka hampir setiap pengguna atau user mengaktifkannya di ponsel masing-masing. Tujuan utamanya tak lain adalah untuk melindungi data-data penting yang ada di dalam ponsel tersebut. Namun di balik semua itu, ada juga sisih buruk yang dapat timbul akibat dari fitur keamanan ini. Sisi buruknya yaitu, apabila kita lupa dengan sandi atau pola kunci layar yang telah kita buat, maka kita terpaksa melakukan factory reset pada ponsel tersebut yang berakibat hilangnya semua data-data kita.

Ada sisi baik dan buruk yang dapat dihasilkan dari system keamanan ini, jadi saran saya, apabila ingin membuat sebuah pin atau sandi kunci layar, sebaiknya gunakan saja kombinasi antara tanggal, bulan serta tahun kelahiran anda agar mudah diingat. Sebab, hampir semua orang tidak akan pernah lupa dengan momen tersebut. Tujuan utama fitur ini adalah untuk melindungi data, jadi jangan sampai karena kita terlalu rumit membuat sebuah pola atau sandi sehingga kita sendiri tidak ingat lagi atau lupa dengan sandi yang telah kita buat. Ini justru tujuannya bukan untuk melindungi data, melainkan kita akan menghapus semua data yang tersimpan pada ponsel tersebut. Jadi pikirkan dengan baik sebelum membuat sebuah pin atau sandi kunci layar.
Bagi anda yang pengguna ponsel Vivo Y95 (1807) PD1818BF yang saat ini mengalami kejadian lupa password atau sandi kunci layar, maka anda bisa mencoba langkah-langkah di bawah ini untuk membukanya kembali.

Langkah-langkah Buka Pola, Pin Atau Sandi Kunci Layar Vivo Y95 (1807) PD1818BF.

Untuk membuka pola kunci layar pada ponsel Vivo Y95 caranya cukup mudah. Anda tinggal cermati dan ikuti sesuai dengan langkah yang ada maka ponsel Vivo milik anda akan terbuka kembali.  Oke langsung saja ke langkah untuk membuka pola Vivo Y95 (1807) PD1818BF. Namun sebelum mulai, harap anda pastikan bahwa model serta versi bbk ponsel Vivo yang anda miliki sesuai dengan gambar dibawah ini.

Cara Buka Lupa Pola Vivo Y95 (1807) PD1818BF.
Gambar Milik Pribadi.

Untuk mengetahu model serta versi dari ponsel Vivo yang anda gunakan, silahkan masuk ke recovery mode dengan cara:
▪️Tekan bersamaan tombol power+ vol down. Setelah masuk menu recovery silahkan gulir kebawah.
▪️ Pilih menu Advanced Option
▪️ View Recovery Logs
▪️ Silahkan cari tipe sesuai gambar di atas. Jika sudah yakin, maka lanjut siapkan bahan-bahanya di bawah ini.

Bahan:
▪️ PC/Laptop Windows 64, 32 bit terserah.
▪️ Kabel data/USB (Original lebih baik).
▪️ Pinset/Peniti atau kawat apa saja terserah.
▪️ prog_emmc_firehose_8937_y91_y93_y95_v11.zip
▪️ QDLoader HS-USB Driver (9008).rar
▪️ QPST Terbaru 2.7.460 tested.rar

➣ Setelah semua bahan anda siapkan, langkah selanjutnya silahkan extrac semua bahan dan lakukan install driver serta QPST di PC/Laptop anda.

➣ Karena kita akan melakukan testpoin, maka matikan ponsel Vivo lalu keluarkan slot kartu sim dan microSD.

➣ Buka backdoor atau kesing belakang ponsel secara perlahan. Setelah terbuka, silahkan lepas ketiga buah baut pengaman lalu lepaskan soket feengerprint. Nah disamping soket terdapat dua titik untuk
melakukan testpoint. Lihat Gambar dibawah.

Cara Buka Lupa Pola Vivo Y95 (1807) PD1818BF.
Gambar Milik Pribadi

➣ Langkah selanjutnya Klik Star pada Komputer dan pilih All Program. Gulir kebawah lalu pilih Qfil.

➣ Setelah terbuka Qfil maka tancapkan kabel usb keponsel dan hubungkan kedua titik testpoint menggunakan pinset atau peniti. Setelah yakin kedua titik terhubung sempurna barulah hubungkan ujung kabel usb yang satunya lagi ke Komputer/Laptop, otomatis driver QDLoader HS-USB  (9008) akan terdeteksi pada Qfil.

➣ Pada menu Qfil silahkan centang Flat Build lalu klik menu Browse dan arahkan pada prog_emmc_firehose_8937 yang anda extrac tadi.

➣ Klik menu Tools lalu gulir kebawah dan pilih  Partition Manager, maka akan terbaca semua menu pratisi pada ponsel Vivo anda.

➣ Gulir kebawah dan silahkan Klik Kanan pada menu UserData lalu pilih Erase.

Cara Buka Lupa Pola Vivo Y95 (1807) PD1818BF.
Gambar Milik Pribadi.

Proses pengahupasan userdata cuman sebentar jadi silahkan di tunggu saja. Setelah melakukan penghapusan userdata pada Qfil, maka semua data akan terhapus termasuk pola atau sandi kunci layar pada ponsel Vivo Y95 milik anda. Sampai pada tahap ini maka, masalah lupa pola pada ponsel Vivo Y95 (1807) PD1818BF milik anda telah teratasi. Silahkan reboot ponsel anda dan lakukan pengaturan awal seperti biasa.

Baca juga : 

Cukup sampai disini artikel kali ini, mudah-mudahan bermanfaat. Selamat Mencoba..!
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

2 komentar untuk "Cara Buka Lupa Pola Vivo Y95 (1807) PD1818BF"

Comment Author Avatar
hallo bang ko malah jadi mati ya bang hp nya setelah mengikuti arahan abang soalnya di menu tool partition manager banyak tulisan erase nya...gmn solusinya bang..di flash ulang pun selalu edl failed
Comment Author Avatar
Mungkin stepnya ada yang keliru bang, saya sendiri udah coba dan berhasil dengan baik.

👉 Berkomentarlah Dengan Sopan Serta Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas.

👉 Komentar Yang Menyertakan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus Karena terdeteksi Sebagai Spammer!