Cara Flash Infinix Note 4 X572 Yang Bootloop Atau Error.

Artikel kali ini adalah sebuah artikel tutorial yang membahas tentang bagaimana caranya agar kita bisa mengatasi hp Infinix Note 4 x572 yang bootloop atau error. Bootloop atau error' yang terjadi pada sebuah smartphone, ada banyak sekali penyebabnya. Dan hal ini terkadang membuat sebagian pemilik smartphone menjadi panik karena smartphone yang mereka miliki tidak dapat digunakan. Tentunya rasa panik ini terjadi pada teman-teman yang tidak bisa melakukan flash smartphone sendiri, akan tetapi bagi yang sudah biasa melakukannya maka hal ini sepeleh dan sangat mudah untuk mengatasinya.

Sebelum kita lanjutkan ke cara untuk mengatasi bootloop atau error pada hp Infinix Note 4 x572 yang anda miliki, ada baiknya kalau kita ketahui sedikit tentang beberapa kasus yang sering menjadi pemicu terjadinya bootloop atau error pada sebuah perangkat smartphone.

▪️ Root Android.
Disini kasus pertama yang sering menjadi pemicu terjadinya bootloop pada sebuah smartphone adalah root. Root itu sendiri adalah sebuah akses yang sengaja dilakukan oleh user android untuk membuka system yang ada di dalam smartphone dan melakukan perubahan-perubahan atau memodifikasi terhadap system yang ada. Root sebenarnya suatu hal yang tidak salah untuk dilakukan, karena dengan root kita bisa mengkustomisasi serta meningkatkan performa dan kinerja dari android itu sendiri, tetapi terkadang akibat dari root dapat membuat android menjadi bootloop atau error. Kasus seperti ini biasanya terjadi pada pemula atau teman-teman yang baru belajar tentang root android dan pingin mencoba-coba. Dan alhasil android menjadi bootloop dan tidak dapat digunakan lagi. Jalan satu-satunya untuk memperbaiki yaitu melalui flash atau install ulang kestock rom agar android dapat digunakan kembali.

▪️ System Android Tidak Stabil.
Kasus yang kedua ini biasanya terjadi pada saat kita melakukan upgrade OS android kita ke versi yang terbaru. Dan ini terjadi pada smartphone Infinix Note 4 x572. Saya katakan seperti ini sebab baru-baru ini saya melakukan update OS secara OTA di smartphone Infinix Note 4 x572 ke versi android terbaru yaitu Oreo, dan mengalami kejadian hp menjadi bootloop dan tidak bisa digunakan. Mulanya sih biasa-biasa saja, dan saya merasa senang karena menggunakan android dengan OS terbaru, tetapi pada akhirnya hp Infinix Note 4 x572 saya bootloop tanpa saya tau penyebabnya. Usut demi usut ternyata rom Oreo yang saya gunakan masih terdapat bug dan belum stabil, hingga pihak produsen infinix sendiri menarik kembali paket pembaruan yang telah diluncurkan.

Nah bagi anda yang telah terlanjur melakukan update dan terjadi bootloop seperti yang saya alami, ataukah melakukan root hingga hp menjadi bootloop atau apapun penyebab lainya, maka di artikel ini saya akan memberikan cara untuk mengatasi masalah yang anda hadapi. Dan cara ini telah saya coba di hp Infinix Note 4 x572 milik saya dan berhasil dengan baik. Silahkan anda ambil bahan-bahan yang diperlukan dan ikuti langkah-langkah untuk melakukannya di bawah ini.

▪️ All MTK USB Driver 2014.rar
▪️ SP Flash Tool exe Windows v5.1516.00.zip
▪️ Stock Rom Infinix Note 4_X572.zip
(Nomor Bentukan: x572-H5312CE-N-170719V61)

Langkah-langkah Flash Infinix Note 4 x572 Untuk Mengatasi Error Atau Bootloop.

Setelah semua bahan di atas anda persiapkan, maka langkah selanjutnya adalah:

▪️ Silahkan extrac dan lakukan install MTK USB Driver di PC atau Laptop anda. Untuk cara installnya saya pikir anda sudah paham.

▪️ Extrac file stock rom Infinix Note 4 x572 dan perhatikan file Scatter.txt, karena file ini nanti kita gunakan untuk meload firmware stock rom yang akan kita gunakan untuk flash nantinya.

▪️ Extrac file Sp Flash Tool exe dan jalankan ( Run As Administrator), Lihat Gambar :
Cara Flash Infinix Note 4 x572.
Gambar Milik Pribadi.
▪️ Setelah terbuka menu SP Flash Tool maka pilih menu Scatter Loading dan arahkan ke file Scatter.txt pada folder dimana anda menyimpan rom yang anda extrac tadi, otomatis semua firmmware akan terload dengan sendirinya. Lihat Gambar:
Cara Flash Infinix Note 4 x572.
Gambar Milik Pribadi.
Cara Flash Infinix Note 4 x572.
Gambar Milik Pribadi.
▪️ Setelah semua firmware stock rom terbaca di menu Sp Flash Tool, maka sekarang saatnya matikan hp Infinix Note 4 x572 anda.

▪️ Setelah hp bener-benar mati, silahkan klik download dan tancapkan kabel USB ke hp sambil menekan tombol volume Up.

Catatan: Pastikan bahwa Driver sudah terinstall dengan baik agar smartphone bisa terdeteksi .

▪️ Proses flash akan berjalan, silahkan tunggu sampai proses flash selesai dan sukses. Lihat gambar :
Cara Flash Infinix Note 4 x572.
Gambar Milik Pribadi.
▪️ Terakhir ! Cabut soket USB dari smartphone dan coba hidupkan. Biasanya booting pertama lumayan lama, jadi silahkan ditunggu saja.

Sampai pada tahap ini maka smatphone Infinix Note 4 x572 anda sudah bebas dari masalah bootloop atau error. Caranya cukup muda dan gampang, tinggal saja kemauan anda untuk mencobanya atau tidak. Cukup sampai disini artikel kali ini, muda-mudahan bermanfaat.
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

2 komentar untuk "Cara Flash Infinix Note 4 X572 Yang Bootloop Atau Error."

Comment Author Avatar
Dimana saya bisa download software2 nya?

👉 Berkomentarlah Dengan Sopan Serta Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas.

👉 Komentar Yang Menyertakan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus Karena terdeteksi Sebagai Spammer!