Cara Mewarnai Jelly Case Smartphone Untuk Mengatasi Noda Kuning.

Apakah anda pernah merasa kesal dan kurang percaya diri di hadapan teman-teman akibat jelly case smartphone yang anda gunakan berwarna kekuning-kuningan? Nah, mulai sekarang lupakan masalah itu dan mulailah beralih ke jelly case dengan warna sesuai dengan solerah dan keinginan masing-masing. Kasus timbulnya noda kuning atau warna kekuning-kuningan pada jelly case terjadi karena jelly case smartphone yang anda gunakan sudah lama terpakai namun anda tidak perna coba untuk menggantikannya dengan yang baru. Pada saat awal kita membeli sebuah jelly case sebagai pelindung smartphone, tampak jelas sekali warnanya begitu bening dan sangat enak di pandang. Namun seiring dengan berjalannya waktu pemakaian, maka akan tampak berubah warna tersebut menjadi kuning dan kalau terus di biarkan maka lama kelamaan akan menjadi coklat kehitaman seperti air teh.

Hal  kecil seperti ini memang terlihat sangat sepeleh namun terkadang cukup  membuat kita kehilangan rasa percaya diri di hadapan teman-teman, apalagi teman tersebut tergolong teman yang istimewa, maka akan sangat memalukan. Di artikel kali ini saya akan memberikan sebuah trick simpel namun dapat mengembalikan rasa percaya diri anda di hadapan teman-teman. Dengan cara sederhana serta sedikit kemauan yang anda miliki maka anda bisa merubah warna jelly case yang semulanya kekuning-kuningan menjadi bening sesuai dengan warna yang anda inginkan.

Memilki sebuah smartphone yang mewah dengan tampilan menawan, adalah suatu kebanggaan tersendiri buat anak muda zaman sekarang. Untuk itu bagi yang muda-muda, jangan sampai deh, jelly case smartphone anda berwarna kekuning-kuningan. Karena hal itu sungguh tidak enak di lihat, bahkan sangat memalukan.

Cara Mewarnai Jelly Case Smartphone Untuk Mengatasi Noda Kuning.
Jellycase

Cara Sederhana Mewarnai Jelly Cese Smartphone Untuk Mengatasi Noda Kuning.

Buat apa jelly case harus diwarnai, Kenapa tidak beli dan ganti saja dengan yang baru? Pertanyaan seperti ini kadang muncul pada mereka-mereka yang berduit dan menginginkan semuanya serba instan. Kalau menurut saya, untuk mengatasi suatu masalah dengan jalan membeli untuk menggantikannya dengan yang baru adalah suatu langkah final dari segala permasalahan yang kita hadapi. Nah, tutorial ini di khususkan untuk orang-orang yang mau berkreasi dan pingin mencoba sesuatu yang baru. Dan biasanya hasil dari kreasi sendiri itulah terdapat kepuasan didalamnya. Dan hal ini tidak dapat di beli dengan uang.

Kalau kita pikir-pikir bahwa harga sebuah jelly case smartphone di pasaran tidak seberapa, dan kita bisa mendapatkanya dengan muda. Namun ada beberapa kasus di smartphone dengan merek serta tipe tertentu, kadang untuk memperoleh sebuah jelly case saja cukup sulit. Karena untuk mendapatkanya kita harus melakukan pemesanan secara online. Kasus seperti ini biasanya terjadi pada smartphone dari produsen pendatang baru, karena pihak produsen sendiri belum menyediakan aksesoris dari smartphone yang baru mereka luncurkan secara lengkap. 

Nah jika anda termasuk pengguna smartphone seperti ini, maka mulai sekarang rawatlah aksesoris smartphone anda yang ada, termasuk salah satunya adalah jelly case ini. Jika sudah terdapat noda kuning, maka usahala untuk tetap membuatnya menarik dengan cara memberi warna agar lebih bervariasi. Langkah untuk memulainya, silahkan anda simak di bawah ini.

▪️ Belilah kertas krep, kurang lebih seharga (Rp: 2000-3000), kalau bisa usahakan untuk beli yang bermerek Biola, karena lebih panjang dan murah.

▪️ Rebuslah air 2 gelas dan tambahkan garam ±2-3 sendok makan.

▪️ Pindahkan air rebusan ke wadah yang tidak terpakai, lalu masukan semua kertas krep kedalamnya.

▪️ Tunggu hingga warna kertas krep larut, lalu angkat bekas kertas krep yang ada.

▪️ Masukan jelly case kedalam larutan kertas krep dan diamkan selama ±1-24 jam. Semakin lama, semakin bagus hasilnya.

Sampai pada langkah terakhir di atas, maka anda sudah berhasil mewarnai jelly case smartphone anda. Silahkan di tunggu sambil mengamati perubahan yang ada. Semakin lama anda biarkan, maka semakin bagus hasil yang di dapat.

Oke, cukup sampai disini artikel kali ini, mudah-mudahan bermanfaat. 
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

22 komentar untuk "Cara Mewarnai Jelly Case Smartphone Untuk Mengatasi Noda Kuning. "

Comment Author Avatar
Cara mengembalikan warnanya seperti semula bagaimana .setelah di warnai pakek kertas krep
Comment Author Avatar
Gan gak work, apa kebanyakan air ya?
Klo warna nya nempel gk ke wadah?
Comment Author Avatar
mungkin gan, coba kurangi airnya.kalau warnanya gak nempel di wadah.
Comment Author Avatar
Kok warnanya g rata ya?
Comment Author Avatar
Usahakan untuk semua bagian case terendam gan. Bila perlu tindih menggunakan besi kecil atau pemberat lainya agar case terendam sempurna.
Comment Author Avatar
kok warnanya gak nempel ke case-nya yah ???
Comment Author Avatar
Kalo pake pewarna bisa ga
Comment Author Avatar
Coba dulu lah๐Ÿ˜Semoga sukses...
Comment Author Avatar
Silahkan gan, muda-mudahan sukses.
Comment Author Avatar
Gan, kalo Kertas krep nya gak di angkat... gppa kan?
Comment Author Avatar
Harus banget pake garam ya
Comment Author Avatar
Pake garam gan. Kalau nggak pake garam belum coba juga soalnya.๐Ÿ™
Comment Author Avatar
Beli kertas krep nya di mana gan
Comment Author Avatar
Belinya di toko gan, di kios-kios juga kadang ada yang jual. Cari aja di toko terdekat gan.
Comment Author Avatar
Klo udah selesai di rendam trus giliran angkat itu harus di cuci lagi atau gak usah sih kak?
Comment Author Avatar
Dicuci lagi gak papa, maaf lama gak balas komennya.

๐Ÿ‘‰ Berkomentarlah Dengan Sopan Serta Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas.

๐Ÿ‘‰ Komentar Yang Menyertakan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus Karena terdeteksi Sebagai Spammer!