[Final] Cara Bypass Akun Google Samsung J2Prime SM-G532G/DS

Tutorial kali ini adalah solusi terakhir bagaimana caranya melakukan Bypass Akun Google pada ponsel Samsung Galaxy J2Prime G532G/Ds. Sebelumnya artikel yang membahas tentang melakukan bypass pada ponsel ini juga sudah pernah terbit di blog ini, cuman caranya berbeda yaitu tanpa menggunakan bantuan sebuah perangkat komputer atau laptop. Terpaksa saya mengupdate tutorial ini lagi karena yang namanya perangkat android kadang ada update terbaru lagi yang menambal sistem keamanan sehingga cara yang pertama kadang tidak berhasil.

Untuk keamanan terbaru pada ponsel samsung kebanyakan metode adb telah dinonaktifkan termasuk pada ponsel j2Prime ini. Hal semacam ini sebenarnya baik, karena tujuanya untuk melindungi data pengguna. Namun kita sebagai konsumen sepertinya dirugikan, karena kita tidak bebas melakukan hal yang lebih terhadap apa yang kita miliki, termasuk melakukan bypass akun google pada ponsel Samsung J2Prime ini.

Ponsel Samsung J2Prime saat ini kalau boleh saya katakan bahwa usianya sudah ujur, namun penggunanya masih sangat banyak. Ini jelas sekali terlihat dihasil pencarian google, banyak sekali orang yang mencari cara untuk melakukan bypass akun google di hp ini. Atas dasar inilah saya update kembali artikel ini, tujuannya adalah untuk mengimbangi artikel saya yang pertama apabila gagal. 

Karena sistem keamanan android kadang selalu diupdate. Semakin tinggi sistem keamanan, maka akan semakin kuat perlindungan pada ponsel tersebut. Jadi apabila anda gagal dengan cara yang pertama, maka anda bisa menggunakan tutorial ini. Tutorial ini merupakan langkah terakhir dan final, tidak ada cara lain lagi. Karena tutorial ini work untuk semua security.

Cara Bypass Akun Google Samsung J2Prime SM-G532G/DS.

Pada security terdahulu, kita bisa melakukan bypass akun google pada Samsung J2Prime tanpa menggunakan Pc/Laptop. Tetapi update terbaru karena keamanan sudah semakin ditambal, maka di sebagian perangkat sudah tidak bisa lagi. Jadi teman-teman harus pahami dulu, apakah perangkatnya masuk dalam security terbaru atau bukan. Apabila perangkatnya masih di tingkat patch keamanan terdahulu, maka tutorial yang pertama bisa digunakan, demikian juga sebaliknya. Oke, tidak usah berlama-lama tapi kita langsung saja ketutorialnya di bawah ini.

Langkah Bypass Akun Google Samsung J2Prime SM-G532G/DS.

Untuk melakukan bypass pada ponsel Samsung Galaxy J2Prime kali ini kita menggunakan bantuan sebuah perangkat komputer atau laptop. Kenapa sampai menggunakan laptop? karena di tingkat patch keamanan terbaru ini, adb pada ponsel Samsung J2Prime telah dinonaktifkan. Jadi sebagai langkah awal kita harus melakukan enable adb terlebih dahulu, dan untuk melakukan enable adb harus menggunakan laptop/pc.

Silahkan ambil beberapa bahan yang dibutuhkan untuk melakukan bypass akun google J2Prime dibawah ini. Jika semua sudah siap, maka kita lanjut ke prosesnya. Silahkan disimak baik-baik agar pada saat membuka akun googlenya berjalan dengan baik.

Bahan Yang Harus Disiapkan:
➥ PC/Laptop.
➥ Kabel data/Usb yang Bagus.

Setelah semua bahan anda persiapkan, tahapan selanjutnya kita akan melakukan enable adb dilanjutkan dengan bypass akun google Samsung J2Prime. Perhatikan setiap tulisan yang saya tebalkan, karena itu adalah prosesnya. Ok, mari kita mulai.

Matikan antivirus atau windows defender pada pc/laptop anda, lalu Extrac semua bahan yang baru saja anda siapkan (Kecuali ADB_Combination_g532g.tar) dan lakukan instal Samsung USB Driver.

➠ Setelah instal, buka Odin3-v3 dan jalankan. Klik kanan lalu Run Us Administrator.

➠ Setelah Odin3nya terbuka, maka silahkan Klik menu AP lalu arahkan pada file ADB_Combination_g532g.tar yang telah anda siapkan tadi.

➠ Silahkan matikan ponsel anda, lalu masuk kedownload mode dengan cara Tekan Tombol Power, Vol- dan Tombol Home, secara bersamaan.

➠ Setelah ponsel berhasil masuk Download Mode hubungkan ponsel ke pc/laptop menggunakan kabel USB lalu klik Star. Tunggu sampai proses flash selesai dan ponsel akan reboot dengan sendirinya. Sampai pada tahap ini proses enabel adb pada ponsel Samsung J2Prime telah selesai.

(CATATAN : Jika ponselnya bootloop atau mentok dilogo samsung maka lakukan factory reset dengan menekan kombonasi tombol Power, Vol+ dan tombol Home secara bersamaan.)

➠ Tahap selanjutnya yaitu silahkan instal aplikasi FRP Hijacker lalu jalankan Run Us Administrator. Untuk password instalasinya sudah ada didalam folder. Setelah terbuka FRP Hijacker, lakukan seperti contoh gambar dibawah.

Bypass Akun Google J2Prime.
FRP J2Prime

➠ Colokan ponsel Samsung J2Prime dalam keadaan hidup, lalu klik menu ADB OPERATION maka  ponsel akan merespon dan muncul pop up dilayar untuk mengaktifkan adb. Pada aplikasi FRP Hijacker juga  terbaca SAMSUNG Mobile USB Modem.

➠ Setelah semuanya dirasa sudah siap, lanjutkan dengan klik menu Remove FRP, maka otomatis Samsung J2Prime akan terhapus frpnya. Prosesnya cuman sebentar saja jadi silahkan ditunggu sampai ponsel berhasil booting kembali, dan lakukan pengaturan seperti biasa.

Demikianlah cara melakukan bypass frp pada Samsung Galaxy J2Prime security terbaru, mudah-mudahan tutorial ini dapat membantu anda, Akhirnya admin pamit undur diri dan sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam...🙏
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

Posting Komentar untuk "[Final] Cara Bypass Akun Google Samsung J2Prime SM-G532G/DS"