Cara Bypass FRP Samsung Galaxy A10s (SM-A107F) All Security Gratis.!!!

Setelah sekian lama vakum dari dunia bloging, kurang lebih sekitar tiga tahunan blog ini tidak terurus, karena terlalu banyak kesibukan diluar dan baru kali ini admin berinisiatif untuk menulis kembali artikel tutorial di blog ini. Sekiranya artikel yang kami tulis ini, bisa membantu teman-teman yang mengalami kendala atau problem pada ponsel yang dimiliki. 

Langsung saja ketopik postingan kali ini yaitu Cara Melakukan Bypass Atau Melewati Verifikasi Akun Google Pada Ponsel Samsung Galaxy A10s (A107F/Ds). Tutorial ini gratis jadi teman-teman bisa melakukan sendiri dirumah, tanpa harus ke konter dan menghabiskan uang yang banyak. Hitung-hitung menghemat uang saku atau uang jajan buat adik-adiku yang masih sekolah atau yang sedang kuliah. Sebelum kita lanjut, adakah yang belum mengetahui tentang apa itu FRP?. Factory Reset Protection atau biasa di singkat dengan Frp adalah sebuah sistem proteksi yang ada pada ponsel android yang sengaja dibuat untuk melindungi akun pemilik pada ponsel tersebut. tujuanya yaitu untuk melindungi data-data pengguna pada ponsel itu, contohnya seperti kontak, foto dan file media lainya apabila ponnsel tersebut hilang atau diambil oleh orang lain. 

Sistem proteksi seperti ini sangat baik dan memang harus ada pada setiap ponsel atau smartphone, namun kebanyakan kita manusia selalu lupa ingatan terhadap apa yang telah kita buat, maka tak jarang banyak sekali teman-teman yang melakukan pencarian dengan kata kunci, bagaimana caranya melakukan bypass akun google pada ponsel miliknya, termasuk ponsel Samsung Galaxy A10s (A107F) ini. Nah jika anda saat ini mengalami kendala Frp setelah melakukan reset pada ponsel Samsung Galaxy A10s (A107F) milik anda, disini saya akan memberikan cara buat anda untuk membuka kembali ponsel milik anda agar bisa digunakan kembali. silahkan anda simak langkah-langkah dibawah ini dengan cermat, agar disaat melakukannya nanti bisa berjalan dengan baik. Tentunya semua gratis dan siapa saja boleh melakukanya.

Cara Melewati Verifikasi Akun Google Samsung Galaxy A10s (A107F/Ds)

Sebenarnya cara melakukan bypass atau melewati verifikasi akun google di Samsung Galaxy A10s ini sangat mudah, bukan cuman kang remot atau abang-abang teknisi saja yang bisa melakukan, andapun bisa melakukan sendiri. Asalkan anda punya kemauan dan tekad untuk memperbaiki ponsel anda sendiri. Saya sendiri dulu juga pertama kali masih was-was untuk melakukannya, karena dihantui rasa takut akan bootloop atau  brik pada ponsel yang saya miliki. Namun semakin lama saya semakin terbiasa dan Alhamdulillah hal ini yang mengantar saya menjadi teknisi ponsel kecil-kecilan tapi cukup untuk menghidupi anak dan istri. 

Ok,..kita langsung saja ke tutorial Cara Melewati Verifikasi Akun Google Samsung A10s (A107F/Ds)Sebelum melakukan bypass frp pada ponsel Samsung Galaxy A10s milik anda, ada beberapa bahan dan alat yang perlu anda persiapkan. Silahkan anda ambil semua bahan pada link dibawah ini:

1. Sebuah PC atau Laptop
2. Kabel data yang bagus (Tidak original tidak apa-apa yang penting bagus).
4. kopi + camilan biar santai saat eksekusi.

Langkah-langkah Melewati Verifikasi Akun Google Samsung A10s (A107F/Ds)

Untuk melakukan bypass Frp atau Melewati Verifikasi Akun Google Pada Samsung Galaxy A10s ini kita menggunakan bantuan software gratisan yaitu SP Flash Tool. Sebenarnya masih banyak software atau tools lainnya yang dapat kita gunakan, namun karena pada Samsung Galaxy A10s security terbaru metode ADB telah dinonaktifkan, maka kita gunakan metode Flash menggukan SP Flash Tool.

#1. Setelah semua bahan siap, maka silahkan extrac file bypass Frp Samsung Galaxy A10s dan simpan hasil extrac di drive C atau dimana saja, yang penting mudah dicari.

#2. Setelah extrac file, silahkan buka dan lakukan instal driver Mediatek/MTK USB Driver

#3. Tahap berikutnya yaitu buka folder SP Flash Tool lalu klik kanan dan run us administrator biar lebih afdhol.

#4. Setelah terbuka SP Flash Tool maka klik pada kolom Download-Agent dan masukan file MTK_AllInOne_DA.bin yang sudah anda download dan extrac tadi.

#5. Selanjutnya pada menu Scatter_loading File, silahkan klik dan arahkan pada file MT6765_Android_scatter.txt yang sudah anda download dan siapkan tadi.

#6. Langkah berikutnya klik pada menu Format , maka akan terbuka menu berikutnya, silahkan isi seperti ini :
➤ Berikan centang pada menu Manual Format Flash.
➤ Pada menu  Begin Address [HEX] silahkan buka folder File Frp A10s dan salin file txt lalu pastekan kesini.
➤ Pada menu Format Length [HEX] isikan juga file txtnya seperti langka diatas. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan kedua gambar dibawah ini, Klik Gambar 1. dan Gambar 2. untuk melihat dengan jelas.

Frp Samsung A10s
Gambar(1.) FRP Samsung A10s.

Frp Samsung A10s
Gambar(2.) FRP Samsung A10s

#7. Langkah berikutnya yaitu, tancapkan kabel USB ke laptot atau komputer anda dan silahkan matikan hpnya.

#8. Selanjutnya, jalankan aplikasi MtkSecBypass dengan cara klik kanan lalu Run As Administrator dan klik pada menu Crash PL (Crash Preloader). Perhatikan Gambar 3. Dibawah ini:

Frp Samsung A10s
Gambar 3. FRP Samsung A10s

#9. Tancapkan kabel usb keponsel anda (Ponsel harus dalam keadaan mati) tunggu sebentar sampai aplikasi MtkSecBypass membaca ponsel anda. Apabila setelah anda hubungkan ponsel dan muncul pengecasan, maka cabut dan hubungkan kembali sampai bisa terbaca pada aplikasi MtkSecBaypass.

#10. Setelah ponsel terhubung, silahkan klik START pada SP Flash Tool. Proses penghapusan Frp sangat cepat, cuman beberapa detik saja, diiringi dengan munculnya tanda contreng pada SP Flash Tool.

Sampai pada tahap ini maka Frp pada ponsel Samsung Galaxy A10s (SM-A107F/Ds milik anda telah berhasil di hapus. silahkan lakukan pengaturan awal sampai ponsel berhasil masuk ke menu atau homescreen. Selamat! kini ponsel anda berhasil digunakan kembali. 

Namun apabila sampai pada akhir artikel inipun anda masih belum mengerti betul tentang langkah melakukan bypass akun google pada ponsel Samsung Galaxy A10s, maka disini saya akan sematkan video agar anda bisa mengikutinya dengan baik. Kadang seseorang dapat dengan mudah mengerti suatu hal walaupun hanya disampaikan lewat tulisan saja, tetapi kadang juga ada orang yang akan bisa mengerti, bila disampaikan melalui audio visual atau video. Jadi silahkan disimak videonya agar lebih faham.



Demikianlah artikel tentang Bypass Frp Samsung Galaxy A10s. Mudah-mudahan apa yang kami tulis pada artikel ini dapat membantu anda dalam mengatasi Samsung A10s milik anda yang terkunci akun google. Untuk itu kami pamit dan sampai jumpa pada artikel kami yang berikutnya.
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

Posting Komentar untuk "Cara Bypass FRP Samsung Galaxy A10s (SM-A107F) All Security Gratis.!!!"