[Sukses] Cara Melewati Verifikasi Akun Google Di Infinix Note 4 X572 Tanpa Pc.

Artikel kali ini adalah tutorial tentang bagaimana caranya melakukan bypass atau melewati verifikasi akun google pada hp Infinix Note 4 X572, setelah melakukan factory reset atau FRP (Factory Reset Protection). Artikel ini hampir sama seperti artikel saya sebelum-sebelumnya, namun pada hp atau smartphone yang berbeda, tentunya langkah untuk melakukannyapun berbeda pula.

Kenapa Infinix Note 4 X572 Minta Verifikasi Akun Google? 

Sebelum kita lanjutkan ke cara untuk melakukan bypass pada hp Infinix Note 4 X572, sebaiknya teman-teman juga harus tau, kenapa sehingga hp teman-teman diminta untuk melakukan verifikasi akun google disaat selesai melakukan factory reset. Ini bukan terjadi pada hp Infinix Note 4 saja bahkan pada hp-hp yang lainya juga.

Kenapa sampai demikian? Karena hampir semua produk smartphone android keluaran terbaru saat ini, telah disertakan dengan system proteksi keamanan google, atau sering dikenal dengan FRP (Factory Reset Protection). Tujuan utamanya adalah, untuk melindungi smartphone serta data-data yang ada pada smartphone tersebut dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab, apabila smartphone hilang atau di ambil oleh orang lain. Nah, sampai disini saya pikir teman-teman sudah tau tentang frp dan kenapa hingga smartphone Infinix Note 4 X572 harus login kembali menggunakan akun google yang sebelumnya terinstall, setelah kita selesai melakukan factory reset.

Saran saya, sebaiknya sebelum melakukan factory reset pada sebuah smartphone, sebaiknya teman-teman cari tau dulu informasinya di google, apakah smartphone yang akan di reset ke setelan pabrik tersebut terproteksi frp atau tidak. Dengan demikian teman-teman akan lebih enjoy saat melakukannya. Oke, kita langsung saja ke cara untuk melewati verifikasi akun google pada hp Infinix Note 4 X572.
Catatan : Artikel ini saya tulis hanya sekedar untuk membantu teman-teman yang kesulitan. Mohon jangan disalahgunakan.

Langkah-langkah Bypass Atau Melewati Verifikasi Akun Google Pada Infinix Note 4 X572.

Sebelum kita lanjutkan, silahkan teman-teman download terlebih dahulu sebuah file aplikasi yang akan kita gunakan untuk bypass nanti. Gunakan hp lain yah untuk download, setelah download, silahkan pindahkan ke SD Card. Link download aplikasinya di bawah ini:


Nah untuk memulai melakukan bypass, silahkan teman-teman ikuti langkah-langkah yang ada dibawah ini. Cukup mudah langkahnya saya yakin teman-teman pasti sukses.

(Untuk gambar artikelnya belum saya sertakan karena belum sempat saya edit. Teman-teman bisa perhatikan tulisan yang saya kasih tebal, saya yakin teman-teman bisa.)

▪ Sebelum mulai, silahkan buka terlebih dahulu penutup belakang Infinix Note 4 yang anda miliki, dan keluarkan semua kartu yang ada jika masih tersimpan di hp.

▪ Hidupkan Infinix Note 4 yang anda miliki dan lakukan pengaturan awal seperti biasa.

▪ Buatlah sebuah hotspot dari hp lain atau sambungkan ke jaringan wifi yang ada jika punya.

▪ Pada saat masuk ke tahap untuk login ke akun google, maka silahkan masukan SD Card yang sudah terdapat aplikasi yang anda persiapkan sebelumnya. Nanti akan ada pop up notifikasi "SD Card Ready" maka silahkan klik OK.

▪ Tap pada menu SD Card dan cari file aplikasi yang anda download tadi dan lakukan install. Jika install blocked, maka klik menu Pengaturan/SettingsUnknown Sources lalu slide kekanan untuk aktifkan.

▪ Setelah install selesai, buka aplikasi tersebut lalu gulir kebawah dan cari menu RLKSetting lalu klik, maka akan tampak beberapa pilihan menu.

▪ Tap pada "com mediatek rlksettings wizardActivity" maka otomatis anda akan di bawah ke tampilan XOS Setting. Silahkan pilih Country dan klik Star.

▪ Tunggu sebentar sampai masuk ketampilan XOS Louncher lalu klik Star. Selanjutnya silahkan pilih tema mana yang akan anda gunakan.

▪ Setelah ponsel berhasil masuk ke tampilan aplikasi, maka buka aplikasi Setting/Pengaturan lalu gulir kebawah dan tap pada menu About Phone.

▪️ Langkah berikutnya, silahkan gulir kebawah lagi sampai anda menemukan menu Build Number/Nomor Bentukan. Tap beberapa kali pada menu tersebut sampai muncul tulisan "Anda Sudah Menjadi Seorang Pengembang/Developer".

▪ Tekan back lalu cari menu Opsi Pengembang. Silahkan tap menu tersebut lalu gulir kebawah dan aktifkan menu OEM Unlocking.

▪️ Tekan back dan pilih menu Backup & Reset lalu pilih Factory Data Reset Reset PhoneErase Everything.

▪ Tunggu sampai proses reset selesai, setelah itu lakukan pengaturan awal seperti biasa. Nanti pada saat masuk ke tampilan tambahkan akun google maka anda akan melihat menu SKIP di pojok kanan bawah. Silahkan di skip saja dan lanjutkan pengaturan sampai ponsel berhasil masuk ke homescreen.

Itulah cara melakukan bypass atau melewati verifikasi akun google pada smartphone Infinix Note 4 X572. Mudah-mudahan artikel ini berguna dan bermanfaat bagi teman-teman yang sedang kesulitan. Selamat Mencoba!!
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

Posting Komentar untuk "[Sukses] Cara Melewati Verifikasi Akun Google Di Infinix Note 4 X572 Tanpa Pc."