Cara Memanfaatkan Bonus TCASH wallet Telkomsel.

Memanfaatkan bonus TCASH wallet.
Gambar ulustrasi.
Artikel kali ini merupakan sebuah artikel pengingat bagi rekan-rekan yang menggunakan kartu dari provider telkomsel, seperti kartu Simpati, As, dan Loop. Disini saya katakan sebagai artikel pengingat sebab banyak sekali pengguna dari kartu telkomsel yang sering mengabaikan atau tidak mempedulikan sama sekali dengan bonus-bonus yang diberikan oleh provaider dalam hal ini operator telkomsel itu sendiri. Entah karena mereka tidak tau tentang cara memanfaatkan bonus tersebut ataukah memang tidak sadar akan hal ini atau apapun, tetapi kenyataanya memang banyak sekali yang tidak memanfaatkannya.

Lalu bonus apa yang saya maksud disini? Disini yang saya maksud adalah bonus TCASH wallet. Bonus ini biasanya akan kita peroleh setelah kita melakukan isi ulang pulsa, atau melakukan pembelian paket data internet. Besaran bonus TCASH wallet tergantung dari besaran isi ulang pulsa atau paket data yang kita lakukan. Semakin besar nominal atau angka pembelian, maka akan semakin besar pula bonus yang kita dapatkan. Besaran bonus yang kita dapatkan sekitar 20% dari angka pembelian pulsa atau sebuah paket data. Contohnya seperti ini, pembelian pulsa atau isi ulang pulsa :
Rp. 5.000 ;  ↔️  Rp. 1000;
Rp. 10.000  ↔️  Rp. 2000;
Rp. 20.000  ↔️  Rp. 4000;
Rp. 25.000  ↔️  Rp. 5000;
Rp. 50.000  ↔️  Rp. 10.000;
Rp. 100000 ↔️  Rp. 20.000; dst

Saya sendiri setelah melakukan isi ulang paket data telkomsel selalu memanfaatkan bonus dari TCASH wallet ini. Biasanya saya selalu membeli paket data seharga Rp. 50.000; dan mendapatkan kuota paket flash sekitar 5GB, terdiri dari beberapa category flash yang telah di tetapkan oleh pihak operator itu sendiri. Seperti kuota flash midnight, kuota flash reguler dan videomax serta kuota-kuota flash lainnya. Nah, selain dari kuota flash yang kita peroleh, kita juga akan mendapatkan sebuah SMS notifikasi bonus TCASH wallet ini. Biasanya sms yang masuk seperti ini:
"Selamat! Km dpt CASHBACK Rp 10.000 bonus, GRATIS! Cukup aktifkan TCASH Wallet di Android/iOS. Bisa beli PULSA/KUOTA. SnK tsek.me/mngbyk"
Nah, mulai sekarang jangan pernah abaikan sms seperti itu, sebab itu adalah sms bonus TCASH wallet dari operator. Kebanyakan orang tidak mempedulikan sms seperti ini, dan menganggapnya sebagai sms notifikasi bisa sehingga bonus yang didapatkan tidak di manfaatkan dan akan hilang sia-sia. Sangat disayangkan bukan? Tentunya sangat disayangkan, sebab untuk membeli pulsa atau paket data kita perlu mengeluarkan beberapa rupiah uang yang kita miliki, namun sebagianya kita buang tetapi kita sendiri tidak menyadari akan hal itu.

Memanfaatkan Bonus Isi Ulang Pulsa/Paket Data Telkomsel, Menggunakan Aplikasi TCASH wallet. 

Untuk memanfaatkan bonus TCASH wallet dari isi ulang pulsa atau paket data, sebenarnya pihak dari telkomsel itu sendiri telah menyediakan sebuah aplikasi yang dapat kita download dengan muda di playstore. Aplikasi ini juga diberi nama TCASH wallet, nama yang sengaja di berikan sesuai dengan nama bonus isi ulang dari telkomsel. Jadi silahkan anda langsung menuju playstore dan install aplikasi ini.

Aplikasi TCASH wallet ini adalah salah satu aplikasi yang di kembangkan oleh telkomsel itu sendiri dan memiliki banyak sekali fungsi dan kegunakanya. Ada banyak sekali fitur yang bisa anda manfaatkan diaplikasi ini, seperti :
▪️ Dapat di gunakan untuk mengirim atau transfer uang. Tetapi fitur ini hanya di khususkan untuk pelanggan full service, jadi pelanggan basic tidak dapat menggunakan fitur ini. Namun jika anda pingin menggunakan juga fitur ini, maka anda bisa meningkatkan layanan anda menjadi full service di grapari telkomsel terdekat di kota anda.

▪️ Pulsa/Data. Menu ini fungsinya untuk melakukan pembelian pulsa atau paket data internet menggunakan saldo TCASH wallet yang anda miliki. Anda juga bisa memanfaatkan menu ini untuk mengirim pulsa ke orang lain, sepertk teman atau keluarga.

▪️ Bayar/Beli. Dengan menu ini anda dapat pembayaran tagihan berbagai macam kebutuhan anda, seperti membayar tagihan IndiHome/Speedy, TV berbayar, Asuransi, PDAM, Listrik, Telepon Rumah/Flexi dan lain sebagainya.

Selain dari beberapa menu dan fitur yang ada di aplikasi TCASH wallet diatas, masih banyak menu serta fungsi lainnya yang akan Anda temukan jika sudah menginstal aplikasi ini. Untuk saldo dari TCASH wallet itu sendiri, bukan cuman di dapatkan hanya melalui  isi ulang pulsa atau pembelian paket data internet saja, tetapi anda juga bisa melakukan penambahan saldo TCASH wallet lewat GraPARI terdekat atau juga bisa melalui transfer dana dari BCA, melalui ATM Bersama, dan melalui Merchant TCASH seperti Alfamart dan Indomaret.

Berhubung artikel ini membahas tentang memanfaatkan bonus TCASH wallet setelah melakukan isi ulang pulsa atau pembelian paket data internet di provider telkomsel, maka disini sedikit saya coba bahas tentang cara memulai untuk memanfaatkan bonus tersebut. Agar anda lebih muda untuk melakukannya di android anda masing-masing. Silahkan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

▪️ Yang perlu anda lakukan pertama adalah, mendownload dan install aplikasi TCASH wallet langsung dari Playstore.

▪️ Silahkan buka aplikasinya dan slide untuk pilih bahasa mana yang mau di gunakan. Tersedia 2 pilihan bahasa yaitu Inggris, dan indonesia.

▪️ Geser kekanan layar dan tap GET STARTED atau LOGIN jika sebelumya sudah pernah menggunakan aplikasi ini.

▪️ Langkah selanjutnya silahkan masukan nomor kartu sim yang mau di daftarkan lalu tap SEND CODE. Nah disini anda akan menerima kode yang di kirim oleh operator melalui sms. Setelah itu klik NEXT.

▪️ Buatlah sebuah pin dan usahakan untuk selalu mengingat pin yang barusan anda buat, sebab pin ini sangat berguna di saat kita melakukan transaksi di TCASH wallet. Entah itu membeli pulsa atau transaksi lainnya.

▪️ Silahkan lanjutkan proses registrasi sampai selesai.

Nah, sampai pada tahap ini anda sudah bisa menggunakan aplikasi TCASH wallet untuk memanfaatkan bonus yang anda dapatkan setelah melakukan pembelian pulsa atau paket data internet di kartu telkomsel. Oke cukup sampai di sini artikel kali ini, muda-mudahan apa yang telah saya tulis di artikel kali ini bermanfaat.
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

Posting Komentar untuk "Cara Memanfaatkan Bonus TCASH wallet Telkomsel."