Cara Ubah Kuota Videomax Menggunakan KPN Tunel Rev Tanpa Sedot Flash Reguler.

KPN Tunel Revolution adalah sebuah aplikasi vpn sebagai hasil pengembangan dari aplikasi yang sebelumnya telah di luncurkan yaitu KPN Tunel Ultimate. Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi karya anak bangsa yang paling banyak di gunakan oleh user android untuk mengkoneksikan smartphonenya ke jaringan. Karena aplikasi ini bekerja sempurna dan memiliki speed yang sangat bagus di bandingkan dengan aplikasi vpn lainnya. Saya sendiri adalah salah satu pengguna aplikasi ini dan selama ini saya rasa cukup puas.

Untuk teman-teman yang baru pertama kali menginstall dan menggunakan aplikasi ini saya pikir bahwa, anda pasti akan bingung harus memulainya dari mana. Sebab aplikasi ini akan berjalan dan bekerja dengan baik, membutuhkan sebuah akun ssh yang masih aktif. Jadi untuk memulainya anda harus membuat sebuah akun ssh terlebih dahulu, baru bisa menggunakan aplikasi ini.

Di artikel kali ini, saya akan membahas tentang bagaimana caranya, agar kita bisa merubah kuota paket videomax yang kita dapatkan setelah melakukan pembelian paket data di provider telkomsel. Paket videomax ini adalah sebuah kuota flash, yang fungsinya di peruntukan untuk menonton film-film di aplikasi android tertentu, seperti aplikasi HOOQ dan VIU. Sayangnya tidak semua pengguna android yang senang melihat film menggunakan smartphone yang mereka miliki. Kasus seperti inilah yang membuat kuota videomax yang di dapatkan setiap bulannya terus menumpuk dan tidak perna di gunakan sama sekali. Dan pada akhirnya kuota yang ada hangus dan terbuang percuma, bila sudah sampai pada batas masa aktif yang telah di tentukan.

Sungguh di sayangkan sekali, kalau paket data sebesar itu sampai terbuang sia-sia. Saya sendiri perna mengalami kejadian seperti ini. Coba bayangkan saja bahwa kuota videomax saya pada saat itu pernah menumpuk hingga mencapai angka 49GB. Saya sendiri bingung mau diapakan kuota sebanyak ini. Akhirnya saya mencari cara dengan bergabung di group facebook yang membahas tentang internet gratis. Dari situlah saya mulai belajar untuk memanfaatkan kuota videomax yang saya miliki. Sampai akhirnya kuota videomax yang saya miliki dengan  jumlah 49GB, terpakai hingga 33GB. Dan sisa ke-33GB tersebut hangus dan terbuang percuma karena sudah mencapai batas masa aktif.

Hangus dan hilangnya kuota videomax yang anda miliki, sama halnya dengan hilangnya uang yang anda miliki. Sebab kuota tersebut anda dapatkan dengan jalan membeli. Untuk itu mulai sekarang, manfaatkan aplikasi sederhana ini, agar paket videomax yang anda miliki bisa digunakan. Caranya, silahkan anda ikuti trik di bawah ini.

Cara Merubah Kuota Videomax Menjadi Flash Reguler Menggunakan KPN Tunel Rev.

Seperti yang telah saya singgung pada awal artikel di atas bahwa, aplikasi KPN Tunel Rev akan bekerja dengan baik membutuhkan sebuah akun ssh yang masih aktif. Untuk itu, langkah pertama yang perlu anda lakukan adalah membuat sebuah akun ssh. Nah, untuk mengubah kuota videomax ini membutukan akun ssh yang suport ssl. Jadi buatlah sebuah akan ssh/ssl untuk di gunakan. Apabiala anda membuat akun ssh yang tidak suport ssl, maka dapat di pastikan bahwa aplikasi KPN Tunel tidak dapat terhubung kejaringan. Untuk lebih jelas tentang langkah-langkah untuk memulainya, silahkan anda simak di bawah ini.

▪️ Download dan install aplikasi KPN Tunel Revolution dari playstore. 

▪️ Setelah instal aplikasi tersebut maka langkah selanjutnya adalah, buatlah sebuah akun SSH yang suport SSL. Diluar sana sudah banyak sekali situs-situs penyedia akun ssh. Jadi silahkan anda ketik di google dengan kata kunci "ssh suport ssl", nanti akan keluar semua daftar-daftar situs penyedia akun ssh gratis. Atau jika tidak, maka anda bisa langsung menuju ke link  artikel saya di akhir postingan ini. Di artikel tersebut sudah ada semua daftar-daftar situs yang menyediakan akun ssh suport ssl/tls.

Jadi silahkan anda pilih sendiri, situs mana yang pingin digunakan. Perlu juga anda perhatikan bahwa pada saat membuat akun ssh, usahakan untuk pilih server asia. Disini saya sarankan untuk menggunakan server dari Indonesia atau Singapura, karena lebih dekat dengan negara kita. Maksud dari ini semua adalah lebih mempertimbangkan masalah kecepatan atau speed di saat kita berhasil membuat sebuah config nanti.

▪️ Setelah berhasil buat akun ssh, maka buka aplikasi KPN Tunel Rev yang telah anda instal tadi, dan lakukan setting pada menu yang ada. Untuk cara settingnya silahkan anda perhatikan gambar di bawah ini: (Klik Untuk Melihat Dengan Jelas.)

Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Flash Reguler Menggunakan KPN Tunel Revolution.
Gambar Dokumen Pribadi.
Gambar di atas sudah disertakan dengan petunjuk untuk melakukan pengaturan, jadi silahkan anda sesuaikan saja di aplikasi KPN Tunel yang anda miliki.

Catatan: Untuk mengubah kuota videomax menjadi kuota flash reguler, menu payload tidak usah di atur atau biarkan saja seperti itu juga tidak masalah. Dalam artian bahwa kita tidak usah membuat payloadnya juga tidak apa-apa. Yang perlu kita lakukan adalah mengisi server spoofnya saja. Silahkan ikuti seperti contoh pada gambar yang ada.

• Setelah melakukan pengaturan di menu SSH Tunnel, silahkan tekan back dan lakukan ceklist pada kotak untuk aktifkan pengaturan SSH Tunel yang barusan anda lakukan.

• Pada menu SSL Lanjutan [Instansi SSL], terdapat beberapa pilihan menu seperti TLS, TLSv, TLSv1.1, TLSv1.2, SSL, dan SSLv3. Maka yang perlu anda pilih adalah menu SSL. Silahkan di aktifkan saja.

▪️ Untuk menu Ping Url : isikan dengan [ping.eu] agar koneksinya menjadi Keep-Alive/200 OK.

• Pada menu Kustomisasi DNS, silahkan ceklist dan aktifkan.

Masih banyak menu-menu pengaturan lainya yang ada pada aplikasi KPN Tunel tersebut, tetapi cukup dengan pengaturan seperti itu, anda sudah berhasil mengubah kuota videomax yang anda miliki menjadi flash reguler dan bisa di gunakan untuk browsing kapan saja sesuai dengan keinginan. Untuk menu pengaturan lainnya silahkan anda atur sendiri sesuai keinginan masing-masing.

Untuk akun ssh yang anda buat, biasanya masa aktif akun tersebut telah di tentukan batasnya. Jadi apabila masa aktif akun tersebut telah habis atau akun kadaluarsa, maka buatlah lagi akun yang baru agar bisa digunakan. Sebab jika tidak maka anda tidak akan bisa lagi mengkoneksikan KPN Tunel kejaringan yang ada.

Sampai di sini saya pikir bahwa trik untuk mengubah kuota videomax menjadi kuota flash reguler telah selesai. Silahkan anda coba dan bereksperimen sendiri. Muda-mudahan berhasil.
Baca Juga :
👉 Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Flash Reguler Menggunakan Aplikasi AnonyTun.

👉 Situs Penyedia Akun SSH Suport SSL/TLS Premium Free.
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

Posting Komentar untuk "Cara Ubah Kuota Videomax Menggunakan KPN Tunel Rev Tanpa Sedot Flash Reguler. "