Cara Melacak Posisi Seseorang Munggunakan WhatsApp Messenger.

Whatsapp adalah sebuah aplikasi media sosial yang akhir-akhir ini banyak sekali diminati oleh sebagian besar pengguna smartphone android. Betapa tidak, karena aplikasi yang satu ini memiliki segudang fitur yang memudahkan setiap penggunanya. Mulai dari fitur untuk mengirim pesan instan, sampai pada fitur group untuk membahas sebuah topik yang berkaitan dengan masalah tertentu. Hingga tak jarang, banyak juga yang memfungsikan whatsapp sebagai media untuk promosi barang dan jasa atau bahasa trendnya adalah bisnis online.

Tahukah anda, selain memiliki fitur seperti yang telah saya sebutkan diatas, whatsapp juga bisa digunakan untuk melacak posisi seseorang lho. Penasaran? Oke, nanti kita akan bahas di bawah artikel ini. Seperti judul artikel ini yaitu, "Cara Melacak Posisi Seseorang Menggunakan Whatsapp" artinya kita bisa melacak posisi anak, istri, kerabat, teman ataupun pacar sekalipun, agar keberadaan mereka selalu di ketahui. Nah, yang punya pacar boleh juga nih coba cara ini, supaya pacarnya tetap terpantau walaupun jaraknya jauh. Karena trick ini selalu menunjukan lokasi orang yang anda pantau secara tepat dan akurat. Wow.. bermanfaatkan? Menurut saya sangat bermanfaat. 

Memang untuk melacak atau memantau posisi seseorang ada banyak sekali caranya, namun cara ini juga perlu anda coba, sebab hampir setiap pengguna android menginstal aplikasi Whatsapp di android mereka, jadi hal ini memudahkan kita untuk menjalankan misi pelacakan tanpa diketahui oleh orang yang sedang kita lacak keberadaannya. Oke, untuk melakukannya teman-teman bisa ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Melacak Posisi Seseorang Menggunakan Aplikasi Whatsapp.
Gambar Ilustrasi.

Melacak Posisi Seseorang Menggunakan Aplikasi WhatsApp Messenger.

Untuk melacak posisi seseorang menggunaka Whatsapp ini, pada dasarnya kita memanfaatkan keteledoran atau kesalahan dari orang yang menjadi target pelacakan itu sendiri. Jadi ibarat memancing ikan, pertama-tama yang harus kita lakukan adalah menebar umpannya terlebih dahulu, setelah umpannya di makan, barulah kita tarik pancingannya. Nah, untuk kasus melacak posisi seseorang menggunakan aplikasi whatsapp, umpan yang kita gunakan adalah sebuah link yang sengaja kita buat dan kita kirim pada orang yang menjadi target pelacakan kita. Setelah link yang kita kirim di klik oleh orang tersebut, barulah kita melakukan pelacakan untuk mengetahui posisi serta keberadaan orang tersebut. Penasaran untuk memulai? Oke, kita langsung saja ke cara untuk melakukannya di bawah ini.

 ▪️ Pertama-tama yang harus anda miliki adalah sebuah aplikasi whatsapp. Jadi silahkan download langsung di playstore bagi yang belum punya. Jika sudah punya, bisa lanjut ke langkah berikutnya.

▪️ Karena untuk melacak posisi seseorang ini kita memanfaatkan sebuah link, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan sebuah link. Link apa saja terserah, bisa link facebook, link youtube, atau link sebuah artikel yang anda baca seperti artikel inipun tidak masalah. Pokoknya sediakan sebuah link. Dan copy link tersebut simpan di clipboard.

▪️ Setelah anda siapkan linknya, langkah selanjutnya silahkan buka browser google chrome dan ketik: grabify.link

▪️ Setelah terbuka website GRABIFY IP LOGGER, Silahkan pastekan link yang anda copy tadi dan klik Creat URL. Maka akan tampak beberapa buah link. Silahkan anda pilih dan copy New URL simpan di clipboard.
Catatan Penting : Yang perlu anda perhatikan juga adalah Tracking Code, karena kode ini yang akan kita gunakan untuk melacak nantinya. Jadi silahkan copy/catat dan simpan juga kode tersebut.
▪️ Langkah selanjutnya adalah buka aplikasi whatsapp dan kirim link yang anda copy tadi ke orang yang ingin anda lacak posisinya. Tunggu beberapa saat sampai anda merasa bahwa link yang anda kirim sudah benar-benar di klik oleh orang yang anda target tersebut.

▪️ Lanjut ke langkah berikutnya yaitu kembali lagi ke website GRABIFY dan pastekan atau tuliskan tracking code yang anda simpan tadi, lalu klik Tracking Code. Maka akan terlihat Ip Address atau alamat ip dari perangkat yang di gunakan oleh orang yang kita target. Silahkan copy alamat ip tersebut. (Saran untuk copy ip address yang kedua, karena lebih akurat).

▪️ Buka lagi browser google chrome dan ketik www.ip2location.com dan paste ip address yang barusan anda copy tadi lalu klik search. Maka akan tampak semua data-data lokasi serta kartu dari provider mana yang digunakan.

▪️ Agar Posisi orang yang anda lacak di tampilkan lebih akurat, maka silahkan copy latitude dan longitude atau lintang dan bujur lalu pastekan diaplikasi google maps dan lakukan pencarian.

Nah, sampai pada tahap ini maka anda sudah bisa melacak posisi seseorang menggunakan aplikasi whatsapp di di android anda. Kenapa harus menggunakan whatsapp? Karena aplikasi ini hampir di Install oleh semua pengguna smartphone android, intinya kita harus tau nomor telephone orang yang menjadi target pelacakan tersebut.

Untuk melengkapi tutorial diatas dan agar anda lebih muda untuk memahami langkah demi langkah yang telah saya uraikan di atas, maka di bawah ini saya coba embed sebuah video tutorial agar anda lebih paham dan muda untuk melakukannya. Oke, silahkan disimak screen record di bawah ini.

Dengan adanya screenrecord diatas saya pikir bahwa anda sudah bisa memahami tahapan-tahapan dari setiap langkah yang telah saya uraikan diatas. Jadi silahkan anda coba sendiri, mudah-mudahan berhasil.
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

1 komentar untuk "Cara Melacak Posisi Seseorang Munggunakan WhatsApp Messenger."

Comment Author Avatar
Kalo kita yg jadi korban dan sudah terlanjur meng klik iplogger gimana cara menghindari nya?

👉 Berkomentarlah Dengan Sopan Serta Sesuai Dengan Topik Yang Dibahas.

👉 Komentar Yang Menyertakan Link Aktif Akan Otomatis Terhapus Karena terdeteksi Sebagai Spammer!