Ternyata Di Terima Menjadi Publisher Adsense Itu Cukup Mudah.

Judul artikel ini mungkin sedikit berlebihan karena di luar sana masih banyak rekan blogger yang sedang berjuang untuk mengajukan situs web miliknya agar dapat diterima menjadi publisher di layanan periklanan google adsense. Mohon maaf, ini bukan maksud untuk menyinggung atau apapun, tetapi inilah kenyataan yang saya rasakan setelah di terima menjadi publisher google adsense. Awal mulanya perjuangan saya untuk memiliki sebuah akun google adsense juga cukup sulit dan sangat melelahkan. Butuh waktu dan kesabaran yang tinggi agar niat untuk menjadi publisher google adsense dapat terwujud.

Saya sendiri pada saat mendaftarkan situs web milik saya ke google adsense selalu di tolak dengan berbagai alasan. Tiga kali saya di tolak dan kali keempat baru di terima oleh google adsense. Setelah saya pikir-pikir bahwa sebenarnya untuk di terima menjadi publisher adsense itu tidak sulit, sebab kita cukup mematuhi aturan atau kebijakan yang telah di tetapkan oleh google saja. Ibaratnya seperti seorang siswa, ia harus patuh dan disiplin pada aturan serta tata tertib yang telah diatur pada sekolah tempat ia belajar. Cukup simpel bukan? Saya rasa cukup simpel dan mudah untuk kita jalani.

Anda yang membaca artikel ini pasti paham dan tau tentang aturan, sebab aturan itu ada hampir di semua tempat kita berpijak, mulai dari dalam rumah serta lingkungan tempat kita berada semuanya pasti ada aturannya. Anda yang taat pada aturan pasti di terima dengan senang hati baik itu dilingkungan sekitar anda sampai dimanapun tempat anda berada. Demikian halnya dengan kasus permohonan agar cepat di terima menjadi publisher adsense ini. Jika anda paham dan tau tentang aturan yang telah ditetapkan maka saya yakin pengajuan anda untuk menjadi seorang publisher google adsense akan cepat diterima.  Lantas bagaimana agar cepat di terima menjadi publisher google adsense? Nah, dibawah ini sedikit tips dan trick yang bisa anda coba sebelum mengajukan situs web milik anda ke google adsense.

Tips ini saya tulis berdasarkan pangalaman serta analisa saya sendiri, kalau baik menurut anda maka silahkan anda ikuti, tetapi jika tidak maka abaikan saja. Saya sendiri bukanlah seorang master di bagian ini, tetapi saya hanya sekedar berbagi pangalaman buat teman-teman, dan saya pikir bahwa tidak ada salahnya jika kita berbagi pangalaman buat orang lain.

Diterima Menjadi Publisher Google Adsense Itu Cukup Muda.
Gambar Dokumen Pribadi. 

Tips Agar Cepat Diterima Menjadi Publisher Di Google Adsense.

Menjadi seorang publisher di jasa periklanan google adsense adalah dambaan bagi setiap blogger. Saya sendiri dulu pada saat pertama kali membuat blog, dan tau dengan cara menghasilkan uang dari blog lewat jasa-jasa periklanan, maka keinginan saya agar dapat di terima menjadi publisher google adsense cukup tinggi. Dan Alhamdulillah pada akhirnya saya diterima setelah beberapa kali pengajuan saya di tolak. Dari pangalaman inilah saya pingin berbagi dengan teman-teman, bagaimana caranya agar cepat di terima oleh google adsense. Tips trick seperti ini, sudah sangat banyak teman-teman blogger yang membagikannya di blognya masing-masing. Namun karena ini adalah sebuah pangalaman, maka saya tetap membagikannya juga diblog ini, dan saya pikir bahwa pangalaman setiap orang pasti beda-beda. Oke, kita langsung saja ke pembahasan tentang bagaimana caranya agar cepat di terima oleh google adsense.

Sebelum anda lakukan pengajuan ke adsense ada beberapa point penting yang harus anda perhatikan dan cermati terlebih dahulu, agar pengajuan anda nantinya cepat di terima.

#1. Buatlah Blog Yang Di Khususkan Untuk Adsense.
Untuk membuat sebuah blog, caranya cukup muda dan semua orang tau. Tetapi membuat blog dan mendapatkan kepercayaan dari google untuk menjadi mitranya, itu adalah perkara yang cukup sulit. Butuh waktu serta tenaga yang ekstra agar bisa mendapatkannya. Lantas seperti apa blog yang di khususkan untuk adsense itu? Nah, disini banyak sekali kriteria yang perlu anda perhatikan.

▪️ Nice Blog
Pada saat pertama kali berencana membuat sebuah blog untuk didaftarkan ke google adsense, maka carilah nice blog yang benar-benar sesuai dengan bidang yang anda geluti. Misalnya anda adalah seorang mekanik sepeda motor, maka buatlah blog yang membahas tentang hal-hal yang berhubungan dengan sepeda motor. Tujuanya adalah pada saat anda membuat sebuah postingan atau artikel blog nanti. Sebab, jika anda menulis di blog sesuai dengan bidang anda, maka anda akan membahasnya secara tuntas dan terperinci. Karena anda sudah tau dan paham betul tentang topik yang sedang anda tulis di artikel tersebut.

Google sendiri sangat senang dengan blog-blog yang di dalamnya terdapat artikel yang jelas dan tepat sasaran. Karena kepuasan pengguna serta informasi tepat yang di cari oleh user di internet lebih di utamakan oleh google. Kriteria blog seperti ini biasanya di kelolah oleh blogger yang bener-benar ahli di bidangnya. Bukan blog yang berisi artikel copy paste dari blog lain, karena kelihatannya saja profesional, tetapi kenyataannya setelah ada pengunjung yang memberikan komentar atau sanggahan maka ia akan bingung untuk memberikan balasan dengan jelas dan tepat sasaran atas pertanyaan yang diajukan.

Maka dari itu, buatlah blog sesuai dengan minat serta bakat yang anda tekuni. Apalagi blog yang anda kelola nantinya berhubungan dengan tips trik atau blog tutorial, maka butuh keahlian dan pengetahuan sebelum membuat sebuah artikel yang berkaitan dengan suatu masalah yang ingin anda pecahkan di artikel tersebut. Karena pengunjung pastinya akan merasa puas karena masalahnya teratasi lewat artikel yang anda buat. Blog seperti ini, sangat terbuka peluangnya untuk diterima menjadi publisher di google adsense. Jadi pikirkan baik-baik sebelum membuat blog untuk didaftarkan ke google adsense.

▪️ Artikel Atau Postingan.
Agar cepat di terima oleh google adsense salah satunya adalah artikel dan ini adalah yang utama. Lalu artikel seperti apa yang di maksud? Disini yang dimaksud adalah artikel original atau artikel asli buatan anda sendiri. Artikel apa saja yang pingin anda buat maka buatlah, tidak usah peduli dengan artikel tersebut sudah banyak sekali blogger lain yang mempublikasikannya atau tidak. Intinya anda harus bisa menyampaikan isi dari artikel tersebut sesuai dengan gaya bahasa anda sendiri, agar artikel tersebut terlihat original. Banyak sekali blogger yang berhasil di terima menjadi publisher google adsense pada hal artikel yang mereka buat hasil rewrite, atau tulis ulang dari artikel-artikel yang telah dipublikasikan.

Satu hal yang perlu juga anda perhatikan dalam membuat artikel adalah, penggunaan tata bahasa dengan baik, termasuk tanda-tanda baca agar artikel yang anda tulis muda di mengerti. Sebab yang melakukan review disaat pengajuan adalah manusia, bukan robot yang telah di setting atau lain sebagainya. Jangan lupa untuk sertakan juga gambar-gambar pendukung, agar artikel anda terlihat lebih baik. Untuk jumlah artikel yang layak sebelum melakukan pengajuan, selama ini masih menjadi bahan perdebatan di kalangan blogger, sebab setiap orang memiliki pangalaman yang berbeda-beda pada saat di terima menjadi publisher di google adsense. Jadi sebaiknya, buatlah kurang lebih 30 artikel baru lakukan pengajuan.

▪️ Kelengkapan Situs. 
Yang dimaksud dengan kelengkapan situs adalah halaman-halaman pendukung dari sebuah situs web. Antara lain seperti  About, Contact, Sitemap, Disclaimer dan Privacy Policy. Halaman-halaman seperti ini cukup penting dan menjadi pertimbangan google untuk menentukan apakah situs web tersebut layak atau tidak dijadikan sebagai mitranya. Sebab halaman-halaman ini yang menguatkan situs milik anda dimata google, karena google berkeyakinan bahwa situs anda di kelolah dengan baik dan dapat di percaya.

Buatlah navigasi di situs anda secara jelas dan muda untuk di telusuri. Tujuannya adalah, agar pengguna situs anda muda untuk menavigasi setiap laman yang ada. Google sangat memperhatikan kebutuhan user yang mencari infomasi di sebuah situs web. Jadi perhatikan dan lengkapi semua menu navigasi yang ada sebelum melakukan pengajuan. Pastikan bahwa setiap menu yang ada berfungsi dengan baik, termasuk menu-menu yang mengarah ke media sosial dan lain sebagainya.

#2. Baca Dan Cermati Kebijakan Google Adsense. 
Ini adalah kunci utama berhasil atau tidaknya permohonan anda nantinya. Maka baca dan cermati secara saksama setiap aturan serta kebijakan yang telah di atur oleh google adsense. Seperti gambaran singkat pada awal artikel diatas, di situ saya coba kasih gambaran dengan mengambil analogi dari seorang siswa yang harus taat pada aturan serta tata tertib sekolah tempat ia menimbah ilmu. Nah, untuk melakukan pengajuan ke google adsense, inilah aturan serta tata tertib yang sebenarnya anda ikuti. Jika situs web yang anda kelolah sudah sesuai dengan pedoman yang ada, yakin dan percayalah bahwa pengajuan anda akan segera di setujui.

Untuk itu, jika saat ini situs milik anda belum rampung sepenuhnya, maka janganlah terburu-buru untuk mengajukan permohonan ke google adsense. Sebab pengajuan anda akan sia-sia. Benahi dan tatalah situs anda dengan baik, baru lakukan pengajuan. Muda-mudahan segala upaya yang anda lakukan akan berbuah manis. Cukup sampai disini artikel kali ini, semoga bermanfaat.
Nadhif Pranaja
Nadhif Pranaja "Hanyalah Seorang Blogger Sederhana Yang Senang Menulis Dan Berbagi Hal-hal Yang Berguna Dan Bermanfaat Buat Orang Lain". [Semoga Pengunjung Blog Ini Selalu Di Beri Nikmat Kesehatan, Keselamatan, Serta Umur Panjang Dan Murah Rezekinya. Amin...]

Posting Komentar untuk "Ternyata Di Terima Menjadi Publisher Adsense Itu Cukup Mudah."